Liga Indonesia

Menang Atas Arema FC di Liga 1, Pelatih PSM Marah-marah Soal Wasit yang Beri Hujan Kartu

Minggu, 5 Februari 2023 03:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (03/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (03/02/23).

INDOSPORT.COM - PSM Makassar mampu taklukan Arema FC dengan skor 1-0 dilaga pekan ke-22 Liga 1 2023, Sabtu (04/02/23) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Kemenangan itu membuat skuad Juku Eja sumringah.

Satu-satunya gol PSM Makassar pada laga sore tadi berkat aksi pemain asing, Kenzo Nambu pada menit ke-65. Dia manfaatkan assist Yakob Sayuri.

Meski menang, pelatih PSM, Bernardo Tavares mengaku sangat kesal. Itu disebabkan kepemimpinan wasit Cahya Sugandi yang dianggap kurang bagus.

Sang pengadil lapangan disebut memberikan keputusan-keputusan janggal, seperti ke Kenzo Nambu ('10). Lalu Yakob Sayuri juga diberi hadiah yang sama menit ke-23.

"Terkait laga, kami punya banyak peluang meski laga sangat sulit. Saya apresiasi pemain saya bekerja dengan baik," buka Tavares.

"Di awal laga terlalu banyak kesalahan wasit yang saya coba mengerti.

"Tapi Kenzo diberi kartu kuning yang kita tak tau apa pelanggarannya, lalu ada tendangan bebas juga, apa masalahnya? imbuhnya. 

Pertandingan memang berjalan keras. Enam kartu kuning plus satu kartu merah diberikan ke Arema FC. Sementara PSM mendapat tiga kartu kuning ditambah satu kartu merah.

"Saya tahu wasit yang memimpin dari Liga 2, saya respek Liga 2, karena pemain kami juga beberapa dari Liga 2. Tapi wasit seperti mengacaukan pertandingan ini," ujar Tavares.

Juru taktik asal Portugal itu mengayakan coba memahami keputusan wasit. Tapi dia menemukan banyak keputusan tak masuk akal.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di