Liga Spanyol

Rekap Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Tertahan, Perebutan Tiket Eropa Memanas

Minggu, 5 Februari 2023 06:17 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Rangkuman hasil pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-20 salah satunya kegagalan Atletico Madrid meraih tiga poin.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, La Liga, baru saja rampung menggelar pertandingan pekan ke-20 pada Sabtu (04/02/23) hingga Minggu (05/02/23) dinihari WIB.

Terdapat lima pertandingan yang digelar dua di antaranya melibatkan tim papan atas, sedang memperebutkan tiket zona Eropa Liga Champions.

Mereka adalah Athletic Bilbao vs Cadiz, Espanyol vs Osasuna, Elche vs Villarreal, Atletico Madrid vs Getafe dan Real Betis vs Celta Vigo.

Atletico Madrid dan Villarreal menjadi dua tim yang terlibat di perebutan zona Liga Champions. Sayangnya, kedua tim meraih hasil kurang memuaskan.

Atletico Madrid tertahan saat menjamu Getafe di Stadion Wanda Metropolitano dengan bermain imbang 1-1.

Masing-masing gol diciptakan oleh Angel Correa di menit ke-60 kemudian disamakan oleh Getafe lewat penalti Enes Unal menit ke-83.

Sementara Villarreal justru harus kalah saat bertandang ke markas Elche dengan skor akhir 3-1 di Stadion Manuel Martinez Valero.

Pere Milla jadi pahlawan bagi Elche dengan memborong tiga gol kemenangan, sementara Villarreal hanya bisa membalas melalu gol Gerard Moreno.

Hasil tersebut membuat Villarreal gagal menggeser Atletico Madrid di peringkat ke-4, yang merupakan batas aman bermain di Liga Champions musim depan.

Sementara Atletico Madrid juga gagal menjaga jarak dari kejaran Villarreal di peringkat ke-5. Keduanya kini hanya terpaut empat poin, Villarreal mempunyai 31 poin sedangkan Atletico Madrid 35 poin di klasemen Liga Spanyol.