Liga Inggris

3 Bukti Luar Biasanya Kontribusi Casemiro bagi Manchester United Sejauh ini, No Debat!

Senin, 6 Februari 2023 18:26 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Craig Brough
Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT. COM - Casemiro sepertinya memang layak untuk diberikan status sebagai pembelian terbaik Manchester United di musim 2022/23.

Pemain berkebangsaan Brasil itu baru didatangkan Man United dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Ia ditebus dengan harga yang tidak murah, biaya perekrutannya mencapai angka 70,65 juta euro berdasarkan data situs Transfermarkt.

Wajar sebenarnya angka pembelian Casemiro bisa semahal itu, sebab kualitas sang pemain semasa masih membela El Real sudah sangat terbukti mantap.

Pemain yang biasa menempati posisi gelandang bertahan ini berhasil mempersembahkan lima gelar Liga Champions kepada Los Blancos.

Pindah ke Man United, kehebatan kualitas permainan Casemiro dalam menjaga lini tengah, ternyata sama sekali tidak memudar.

Meski pada awal kedatangannya, pelatih MU, Erik ten Hag, tidak menjadikannya pilihan utama, Casemiro perlahan sukses memperbaiki situasi.

Mulai dari rutin dipercaya menjadi pemain utama, Casemiro kini bahkan berhasil membuktikan diri bahwa MU sangat beruntung mendapatkan jasanya.

INDOSPORT lantas coba menjabarkan segala bukti kehebatan Casemiro yang sudah diperlihatkannya bagi Manchester United sejauh ini.