Liga Inggris

3 Gelar Liga Inggris Man City Bakal Dilucuti, Man United Pasang Senyum Jahat

Senin, 6 Februari 2023 22:39 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Dibalik kesengsaraan Man City yang terancam 3 gelar Liga Inggris mereka dilucuti usai diduga langgar aturan keuangan (FFP), ada Man United yang diuntungkan. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Dibalik kesengsaraan Man City yang terancam 3 gelar Liga Inggris mereka dilucuti usai diduga langgar aturan keuangan (FFP), ada Man United yang diuntungkan. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Dibalik kesengsaraan Man City yang terancam 3 gelar Liga Inggris mereka dilucuti usai diduga langgar aturan keuangan (FFP), ada Man United yang diuntungkan.

Man City saat ini dihadapkan dengan tuduhan telah melanggar banyak sekali aturan keuangan.

Berdasarkan laporan resmi Premier League, Man City diduga tidak memberikan informasi yang akurat soal laporan keuangannya selama 9 periode, terhitung sejak 2009-2018.

Premier League menuding banyak pasal yang dilanggar oleh Man City dalam investigasi yang kabarnya sudah dilakukan sejak empat tahun lalu.

Akibatnya, The Citizens berpotensi mendapat sanksi berat, mulai dari pengurangan poin sampai degradasi.

Selain itu, larangan transfer pemain juga akan diberlakukan jika Manchester City terbukti melanggar aturan FFP.

Dilansir dari The Sun, tiga gelar juara Liga Inggris yang diperoleh Man City pada periode 2011-12, 2013-14 dan 2017-18 juga akan dicabut.

Kemungkinan besar tiga title tersebut akan diberikan kepada juara runner-up kala itu, yakni Man United (2011-12, 2013-14) dan Liverpool (2017-18).

Meski begitu ada anggapan bahwa Premier League tidak akan berani memberi sanksi terhadap Manchester City.

"Man City harus menjawab tuduhan ini. Saya tidak berpikir bahwa Premier League punya nyali memberi sanksi," kata Simon Jordan, dikutip dari Talksport.