Liga Inggris

Tottenham Hotspur Stadium Jadi 'Kuburan' Man City dan Guardiola? Cek Faktanya

Senin, 6 Februari 2023 17:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Aksi Harry Kane di laga Tottenham Hotspur vs Manchester City (05/02/23). (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Aksi Harry Kane di laga Tottenham Hotspur vs Manchester City (05/02/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Mengupas keangkeran Stadion Tottenham Hotspur yang membuat Manchester City dan Pep Guardiola terpuruk di Liga Inggris (Premier League).

Manchester City harus menelan ludah pahit gagal mendekati Arsenal di puncak klasemen usai tumbang dari Tottenham Hotspur, Minggu (05/02/23).

Dalam duel di Stadion Tottenham Hotspur itu, anak asuh Guardiola harus menyerah dengan skor 0-1 dari tim berjuluk The Lilywhites tersebut.

Adapun gol tunggal di laga ini dicetak oleh penyerang Tottenham, Harry Kane, di menit ke-15 yang lantas menciptakan rekor baginya.

Berkat gol itu, Harry Kane menjadi top skor sepanjang masa Tottenham dan juga mencetak gol ke-200 nya di ajang Liga Inggris.

Kemenangan bagi Tottenham Hotspur ini menjadi nasib apes untuk Manchester City untuk memangkas jarak poinnya dengan Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris 2022/23.

Sebagai informasi, sebelum Man City bertanding melawan Tottenham, Arsenal tumbang dari Everton. Akan tetapi, kekalahan The Gunners tak bisa dimanfaatkan oleh The Citizens.

Alhasil, persaingan untuk memperebutkan gelar juara pun makin memanas, menyusul kemenangan yang didapat Manchester United sehingga mereduksi jarak poin di posisi tiga besar.

Terlepas dari hal tersebut, kekalahan Man City ini kian memperpanjang rekor tak pernah menang di markas anyar Tottenham.

Tak ayal, Tottenham Hotspur Stadium pun menjadi tempat angker bagi Manchester City dan Pep Guardiola. Apa buktinya? Ini rincian pertandingan The Citizens di stadion tersebut.