Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Tottenham Hotspur Adang Manchester City Kejar Arsenal

Senin, 6 Februari 2023 08:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Molly Darlington
Klasemen Liga Inggris 2022-2023 hingga pekan ke-22, Manchester City gagal memperkecil jarak dari Arsenal yang berada di puncak. REUTERS/Molly Darlington Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Klasemen Liga Inggris 2022-2023 hingga pekan ke-22, Manchester City gagal memperkecil jarak dari Arsenal yang berada di puncak. REUTERS/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 hingga pekan ke-22, Manchester City gagal memperkecil jarak dari Arsenal yang berada di puncak.

Hal ini dikarenakan Manchester City secara mengejutkan dikalahkan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris terbaru, Minggu (05/02/23).

Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, baik Manchester  City maupun kubu tuan rumah menurunkan skuad utama demi mendapat kemenangan dan memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris.

Hanya saja, Tottenham Hotspur mampu tampil lebih baik dengan skor 1-0, manakala Harry Kane berhasil mencetak gol pada menit ke-15.

Tertinggal dari The Spurs, Manchester City mencoba bangkit dengan berusaha menciptakan peluang tetapi gagal. Bahkan, bomber The Citizens, Erling Haaland tak mampu membuat 1 pun tembakan di laga ini.

Tottenham yang akhirnya harus mengandalkan 10 pemain setelah Romero dikartu merah pada menit ke-87 memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Hasil ini sejatinya tidak mengubah posisi di klasemen. Manchester City masih aman di posisi kedua sedangkan Tottenham Hotspur tertahan  di urutan kelima.

Hanya saja, bagi Manchester City, hasil imbang kontra Tottenham menjadi alarm bahaya karena mereka gagal memperkecil jarak dari Arsenal yang ada di puncak dengan 50 poin.

Jika Arsenal mampu meraih kemenangan di pertandingan berikutnya saat menghadapi Brentford pada 11 Februari, maka Man City kembali sulit untuk menantang gelar.

Demikian juga dengan Tottenham yang harus tertahan di posisi kelima, setelah Newcastle mengamankan 1 poin dalam laga imbang 1-1 kontra West Ham.