Liga Italia

AC Milan Lagi-lagi Dilumat Inter Milan: Maldini cs Pasang Wajah Horor, Posisi Pioli Aman?

Senin, 6 Februari 2023 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Antonio Bronic
Kekalahan AC Milan dari rival sekota, Inter, pada lanjutan Liga Italia membuat suasana ruang ganti mencekam. Anehnya, posisi Stefano Pioli masih aman.  Foto: REUTERS/Antonio Bronic Copyright: © Reuters/Antonio Bronic
Kekalahan AC Milan dari rival sekota, Inter, pada lanjutan Liga Italia membuat suasana ruang ganti mencekam. Anehnya, posisi Stefano Pioli masih aman. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

INDOSPORT.COM – Kekalahan AC Milan dari rival sekota, Inter, pada lanjutan Liga Italia (Serie A) membuat suasana ruang ganti mencekam. Bukan hanya itu, posisi Stefano Pioli kembali diragukan.

AC Milan kembali bertemu Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023 pekan ke-21, Minggu (6/2/22) hanya beberapa pekan setelah final Piala Super Italia 19 Januari lalu.

Sayangnya, AC Milan belum bisa membalaskan kekalahan dari Inter Milan di final tersebut. Di pertemuan terbaru di Giuseppe Meazza, Rossonerri takluk lagi dari Inter 1-0.

Gol tunggal Lautaro Martinez di menit ke-34 jadi satu-satunya gol yang disahkan dari total tiga gol yang bersarang ke gawang AC Milan. Dua gol lainnya dianulir oleh wasit.

Pada laga ini, Stefano Pioli memainkan formasi 3-5-2 ketimbang formasi andalan 4-2-3-1. Taktik ini bahkan jarang dipakai di laga sekelas Derby della Madonnina.

Benar saja. Takti baru Pioli ini malah tidak terlihat tidak efektif. Permainan Rafael Leao dan kawan-kawan bagaikan angin ribut menghadapi skuad besutan Simone Inzaghi.

Kekalahan ini membuat AC Milan kian terpuruk.  AC Milan kini berada di urutan keenam dengan 38 poin sedangkan Inter Milan ada di posisi kedua dengan 43 poin, terpaut 13 angka dari Napoli di puncak klasemen Liga Italia.

Bukan hanya itu saja, kinerja Stefano Pioli pun menjadi sorotan. Taggar #PioliOut digemakan fans Milan di media sosial Twitter menuntung sang juru taktik mundur dari jabatannya.

Akan tetapi, Pepe Di Stefano kepada Sky Sport Italia, melalui cuitan jurnalis italia Francesco Nasato, membocorkan suasana ruang ganti AC Milan usai kekalahan dari Inter Milan.

Pepe Di Stefano mengungkapkan bahwa suasana ruang ganti AC Milan langsung berubah tegang setelah tiga petinggi klub, termasuk Paolo Maldini masuk.