Liga Indonesia

Gasak Bali United di Liga 1, Barito Putera Tak Sabar Rasakan Sentuhan Pelatih Baru

Senin, 6 Februari 2023 10:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Laskar Antasari baru saja menaklukkan Bali United, Minggu (5/2/23). Copyright: © Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Laskar Antasari baru saja menaklukkan Bali United, Minggu (5/2/23).

INDOSPORT.COM - Sukses menggasak Bali United di putaran kedua Liga 1 2022-2023, Barito Putera nampaknya tak sabar untuk mendapatkan sentuhan dari pelatih baru.

Datang sebagai tim tamu, menantang Bali United di Stadion Maguwoharjo, Minggu (05/02/23) malam, Barito Putera justru menang atas kandidat juara Liga 1 itu.

Barito Putera membuka keunggulan lewat gol freekick Renan Alves, lalu dibalas oleh Fadil Sausu. Skor 1-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pemain anyar Barito Putera, Ryota Noma menambah keunggulan Laskar Antasari lewat golnya.

Skor 1-2 untuk kemenangan Barito Putera bertahan hingga akhir. Hasil ini membuat Laskar Antasari naik ke peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Namun, hasil ini pula yang membawa Bali United semakin terpuruk. Skuat besutan Stefano 'Teco' Cugurra belum pernah menang di empat laga terakhirnya.

Bali United hanya meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan sejak kompetisi Liga 1 bergulir lagi di awal tahun 2023. Serdadu Tridatu pun terperosok ke posisi keenam.

Faktanya, kemenangan Barito Putera atas Bali United bisa dikatakan berkat strategi yang diberikan oleh caretaker Isnan Ali.

Diketahui, Barito Putera sudah berpisah dengan pelatih asing asal Brasil, Rodney Goncalves beberapa hari yang lalu, usai sang pelatih gagal memberi kemenangan di laga kontra PSS Sleman.