Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Wolfsburg vs Bayern Munchen: Cancelo Kembali Memukau, Die Roten Pesta Gol

Senin, 6 Februari 2023 02:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© FC Bayern
Skor besar 2-4 mewarnai partai lanjutan Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 antara Wolfsburg vs Bayern Munchen pada Minggu (05/02/23) malam WIB Copyright: © FC Bayern
Skor besar 2-4 mewarnai partai lanjutan Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 antara Wolfsburg vs Bayern Munchen pada Minggu (05/02/23) malam WIB

INDOSPORT.COM - Skor besar 2-4 mewarnai partai lanjutan Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 antara Wolfsburg vs Bayern Munchen pada Minggu (05/02/23) malam WIB yang digelar di Volkswagen Arena.

Gol-gol kemenangan Die Roten disarangkan oleh Kingsley Coman (dua), Thomas Muller, dan Jamal Musiala. Pemain baru Joao Cancelo juga turut tampil oke dengan mencatatkan sebuah assist.

Sementara itu lesakan hiburan untuk Die Wolve dikemas oleh Jakub Kaminski dan Mattias Svanberg. Meski unggul jumlah pemain selama setengah jam namun mereka tidak bisa memperpendek gap skor lebih dari dua angka.

Dengan ini Bayern Munchen kembali mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Liga Jerman dengan 40 poin alias hanya unggul satu poin saja ketimbang Union Berlin di tangga kedua.

Sementara itu Wolfsburg kembali gagal untuk menembus tujuh besar yang mana jadi batas akhir finis untuk klub yang menginginkan kompetisi Eropa musim depan.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal Bayern Munchen sudah menginjak pedal gas dalam-dalam meksi bermain tandang. Akhirnya mereka mampu unggul cepat di menit sembilan usai crossing dari Coman yang ditujukan untuk Muller justru menembus gawang Wolfsburg kawalan Koen Casteels.

Hanya berselang lima menit kemudian Coman melengkapi brace dan untuk kali ini ia benar-benar bermaksud untuk menembak kala menyambut umpan silan Cancelo dengan sepakan voli.

Pesta gol dini tim tamu berlanjut pada menit ke-19 ketika Muller ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan assist dari Joshua Kimmich.

Tertinggal tiga gol cepar tidak membuat Wolfsburg berkecil hati dan mereka justru memasukkan Kaminski dari bangku cadangan guna menambah opsi di lini serang.

Hasilnya langsung terlihat. Usai melakukan kombinasi one-two dengan Otavio, Kaminski mempamerkan shooting presisi yang membuat Yann Sommer harus merelakan nirbobolnya hilang hanya satu menit jelang waktu normal babak pertama usai.