Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Tak Berkutik, Barcelona Semakin Kedinginan di Puncak

Senin, 6 Februari 2023 07:58 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 hari ini, Senin (06/02/23), Barcelona semakin kokoh di puncak sementara Real Madrid tak berkutik usai ditekuk Mallorca. Copyright: © INDOSPORT
Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 hari ini, Senin (06/02/23), Barcelona semakin kokoh di puncak sementara Real Madrid tak berkutik usai ditekuk Mallorca.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 hari ini, Senin (06/02/23), Barcelona semakin kokoh di puncak sementara Real Madrid tak berkutik usai ditekuk Mallorca.

Pertandingan pekan ke-20 Liga Spanyol menyajikan duel-duel seru tim papan atas yakni Barcelona vs Sevilla hingga Mallorca vs Real Madrid.

Barcelona mengokohkan diri di puncak klasemen Liga Spanyol dengan torehan 53 poin dari 20 pertandingan usai meraih poin penuh atas Sevilla.

Berlaga di Stadion Spotify Camp Nou, Barcelona menang telak atas Sevilla dengan skor 3-0. Gol dicetak oleh Jordi Alba (58’), Gavi (70’) dan Rapinha (79’).

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil mencatatkan tren positif dalam lima pertandingan terakhir dengan sempurna meraih lima kemenangan.

Barcelona semakin menjauhkan poin dengan rival beratnya di Liga Spanyol, Real Madrid yang berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 45 poin dari 20 pertandingan.

Beda cerita dengan Barcelona yang berhasil meraup poin penuh atas Sevilla, Real Madrid tak berkutik ketika bertandang ke Mallorca di Stadion Visit Mallorca.

Real Madrid harus mengakui keunggulan tipis Mallorca dengan skor 0-1. Poin penuh yang diraup tuan rumah disebabkan oleh gol bunuh diri Nacho pada menit ke-13.

Dengan hasil ini, poin perolehan Real Madrid semakin jauh tertinggal Barcelona di posisi kedua klasemen. Sementara di posisi ketiga ada Real Sociedad yang siap mengudeta Los Blancos.

Sementara itu, dalam lima pertandingan terakhir, Real Madrid berhasil mengoleksi dua kemenangan, satu imbang serta dua kekalahan di Liga Spanyol.