Liga Indonesia

Persib Kembali ke Puncak Usai Kalahkan PSS, Ini Kata Luis Milla

Senin, 6 Februari 2023 15:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (tengah) usai pertandingan menghadapi PSS Sleman di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (tengah) usai pertandingan menghadapi PSS Sleman di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengapresiasi kerja keras anak asuhnya pada laga kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (05/02/23).

Selain itu, pelatih asal Spanyol ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan terutama Bobotoh, sehingga skuat Maung Bandung bisa meraih kemenangan atas PSS Sleman dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Persib pada pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, dicetak oleh Ciro Alves pada babak pertama yakni menit 27' dan 40'.

Hasil pertandingan tersebut membuat Persib mampu melanjutkan tren positif tidak terkalahkan dalam 14 laga di kompetisi Liga 1 2022-2023. Ditambah lagi skuad Maung Bandung kembali naik ke puncak klasemen dengan mengoleksi 45 poin.

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang dan Bobotoh yang sudah memberikan dukungan. Karena koneksi antara pemain, tim dengan Bobotoh begitu bagus," ucap Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Menurut Luis Milla, pertandingan tersebut sangat penting, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh saat ini sedang berjuang untuk memperebutkan gelar juara.

Sehingga, pada setiap pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib selalu berusaha untuk mengamankan poin penuh. Oleh karena itu, jika tergelincir dipastikan posisi di klasemen bakal digeser oleh tim lain.

"Kami sebagai klub bermain di kandang sendiri dan menurut saya ini penting untuk tim bertarung dan memperebutkan kemenangan," ucap Luis Milla menambahkan.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menuturkan, pada pertandingan yang disaksikan ribuan Bobotoh tersebut, penampilan skuat Maung Bandung mengalami perkembangan yang cukup bagus.

Sehingga, pada pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa mengamankan poin penuh dan kembali ke puncak klasemen sementara.

"Karena tim terus berkembang dan bisa terus memperlihatkan hal yang sangat bagus," tegas Luis Milla.