Liga Inggris

Daftar Juara Liga Inggris Sejak Musim 2011/2012 Andai Gelar Manchester City Dicabut

Selasa, 7 Februari 2023 09:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Jason Cairnduff
Simak daftar gelar juara Liga Inggris (Premier League) sejak musim 2011/2012 seandainya gelar Manchester City dicabut, siapa yang diuntungkan? Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Simak daftar gelar juara Liga Inggris (Premier League) sejak musim 2011/2012 seandainya gelar Manchester City dicabut, siapa yang diuntungkan?

INDOSPORT.COM – Simak daftar gelar juara Liga Inggris (Premier League) sejak musim 2011/2012 seandainya gelar Manchester City dicabut, siapa yang diuntungkan?

Dunia sepak bola dikejutkan dengan kabar bahwa Manchester City terancam dijerat sanksi operator Liga Inggris setelah klub didakwa 100 kasus lebih pelanggaran laporan keungangan.

Pelanggaran tersebut terjadi dalam periode sembilan tahun dari musim 2009/2010 hingga 2017/2018 lalu yang membuat The Citizens berisiko menghadapi risiko super besar.

Risiko itu mencakup sanksi ringan berupa pengurangan poin hingga sanksi terberatnya Man City bisa saja dipaksa degdrasi ke divisi di bawah Liga Inggris.

Sanksi ringan berupa pengurangan poin itu bisa saja dikurangi poinnya layaknya Juventus beberapa waktu lalu dan hal itu tentu berkemungkinan besar mengubur asa Man City mengamankan gelar Liga Inggris.

Seandainya Man City dikurangi 15 poin, layaknya Juventus, The Citizens kurang lebih bakal menghuni di peringkat kesembilan dan menariknya perolehan poin itu masih di atas Chelsea dan Liverpool yang masih pesakitan.

Terlepas sanksi apa yang dijatuhkan ke rival sekota Manchester United itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola, juga terancam cabut dari Etihad Stadium.

Pasalnya, Pep Guardiola sempat berkata pada Mei 2022 lalu bahwa jika manajemen klub berbohong padanya maka jangan harap eks pelatih Barcelona itu masih berada di Manchester City.

Selain risiko pengurangan poin dan didepak dari Liga Inggris, Manchester City rupanya juga menghadapi potensi gelar juaranya dicabut.

Simak daftar juara Liga Inggris sejak musim 2011/2012 seandainya gelar Manchester City dicabut, tim manakah yang ketiban durian runtuh?