Liga Inggris

Fans Fanatik Man City, Eks Pentolan Oasis Minta Liga Inggris Ikut Selidiki Chelsea dan MU

Selasa, 7 Februari 2023 20:30 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM — Kasus besar yang menyeret Manchester City turut mengundang perhatian dari penyanyi Oasis yang mengatakan bahwa Chelsea dan Manchester United perlu diselidiki.

Diketahui bahwa Manchester City sedang tersandung kasus besar mengenai permasalahan finansial mereka.

Pasalnya, mereka tidak melaporkan kondisi finansial tim secara transparent pada pihak Liga Inggris selama sembilan musim berturut-turut.

Terhitung sejak 2009 hingga 2018, Manchester City telah melakukan pelanggaran yang kini membuat nasib mereka berada di ujung tanduk.

Sebenarnya, kasus kali ini telah diinvestigasi oleh pihak Liga Inggris sendiri sejak empat tahun lamanya sebelum akhirnya kini mulai dibuka untuk publik.

Kasus besar ini pun menuai banyak respon dari masyarakat luas termasuk Liam Gallagher yang merupakan mantan penyanyi dari Oasis.

Diketahui bahwa Liam Gallagher sendiri memang fans Manchester City sejak lama yang membuatnya menyayangkan hal ini.

Meski begitu, 100 dakwaan yang dijatuhkan kepada Manchester City tersebut nampaknya membuat Liam Gallagher tidak menyukai apa yang dilakukan Liga Inggris.

Menurutnya, Liga Inggris salah atas hal ini dan bahkan melabeli mereka dengan tukang buli dan turut menyeret rival The Citizen, Manchester United dan Chelsea, untuk ikut diinvestigasi.

Sehubungan dengan komentarnya tersebut, Liam Gallagher juga turut memberikan cuitan tajam untuk Liga Inggris dengan menggunakan kata-kata kasar.