Liga Indonesia

Sudah Berpisah, Javier Roca Semangati Arema FC di Tengah Situasi Sulit

Selasa, 7 Februari 2023 12:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Javier Roca saat memimpin latihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Javier Roca saat memimpin latihan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC telah memutuskan untuk mencapai kesepakatan berpisah dengan Javier Roca, jelang melakoni jadwal pekan ke-23 Liga 1.

Kekalahan 0-1 ketika menjamu PSM Makassar di Stadion PTIK Jakarta menjadi pemantik terhadap evaluasi yang digelar klub.

Arema FC pun membagikan cuplikan video melalui media sosial resmi klub, perihal bagaimana situasi perpisahan yang dilakukan Javier Roca.

Pelatih kelahiran Santiago, Chile itu tetap memberi semangat kepada tim berjulukan Singo Edan di tengah situasi yang sulit.

"Saya berharap kalian tetap bisa bergairah senang dengan sepak bola. Jangan kecewa dengan sepak bola," tutur Javier Roca.

Kekalahan dari PSM memang menjadi akumulasi atas rentetan hasil buruk yang dituai Jayus Hariono dkk di Liga 1.

Hasil itu menjadi kekalahan ke-5 secara beruntun yang diperoleh Arema FC sejak mengarungi kompetisi selepas Tragedi Kanjuruhan.

Tragedi yang merenggut 135 korban jiwa usai Derby Jatim menjamu Persebaya Surabaya Sabtu (01/10/22) lalu itu menimbulkan sejumlah dinamika.

Faktor itu pula yang menyebabkan fokus dan spirit Arema FC luntur. Sehingga, Roca berharap faktor non teknis itu tak berdampak buruk.

"Sepak bola (memang) ada masalah. (Tapi) yang masalah itu ada diluar (lapangan)," eks Pelatih Persik Kediri itu melanjutkan.