Liga Indonesia

Untung dan Rugi Laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya Ditunda

Selasa, 7 Februari 2023 09:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Media PSIS Semarang
Pertandingan Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang. Copyright: © Media PSIS Semarang
Pertandingan Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Tak selamanya laga tunda merugikan kontestan Liga 1 2022/2023. Ada keuntungan yang bisa dirasakan PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya ketika kedua tim batal tanding di Stadion Jatidiri, pada Rabu (08/02/23) sore.

Laga PSIS vs Persebaya sebenarnya sudah dinanti-nanti penikmat sepak bola Tanah Air. Dua klub eks perserikatan itu sama-sama dipegang pelatih lokal, Aji Santoso dan Muhammad Ridwan.

Tren kedua tim juga sedang bagus-bagusnya. Sejak kehadiran Ze Valente, Persebaya mencatatkan empat kemenangan beruntun dan mencetak 12 gol.

Sementara PSIS baru saja bangkit setelah menang dalam partai tandang di markas Persik Kediri. Septian David Maulana kembali unjuk gigi lewat gol perdana musim ini.

Hanya saja, laga keren ini dipastikan batal digelar tepat waktu. Panpel PSIS sudah mendapatkan surat dari Kepolisian agar pertandingan ini ditunda.

"Pertandingan PSIS menghadapi Persebaya yang seharusnya digelar Besok Rabu ditunda karena terkait dengan keamanan," kata ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto, Senin (06/01/23).

Lebih lanjut, Danur mengatakan pihak panpel PSIS sebenarnya ingin laga digelar sesuai jadwal. Namun, PSIS juga menghormati rekomendasi dari Kepolisian.

"Berbagai upaya telah dilakukan oleh panpel dengan melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan dan perwakilan suporter, namun dari pihak kepolisian belum memberi izin dan memberi saran laga tersebut ditunda," jelas Danur.

Terkait situasi yang terjadi di Semarang, Panpel PSIS sudah bersurat dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait rekomendasi penundaan pertandingan dari Kepolisian.

Selain partai PSIS melawan Persebaya, ternyata Persita Tangerang juga batal menjamu Persija Jakarta di Stadion Pakansari Bogor, dengan alasan yang sama.