Liga Indonesia

Menang Dramatis di Madura, Leonardo Medina Sanjung Mentalitas Pemain Persis Solo

Selasa, 7 Februari 2023 14:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, gembira target tiga poin di kandang Madura United bisa tercapai dalam lanjutan pekan 22 Liga 1 22/23. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, gembira target tiga poin di kandang Madura United bisa tercapai dalam lanjutan pekan 22 Liga 1 22/23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, gembira target tiga poin di kandang Madura United bisa tercapai. Para pemain bereaksi atas kesalahan yang berbuah gol lawan pada laga pekan ke-23 Liga 1 2022/2023.

Dalam pertandingan di Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (6/2/23), kedua tim saling berbalas gol.

Beto Goncalves membawa timnya unggul menit ke-7, sebelum kemudian Persis Solo membalas dua gol lewat gol bunuh diri Novan Setyo menit ke-45 dan Alfath Fathier menit ke-46.

Beto lagi-lagi membobol gawang mantan klubnya menit ke-67 untuk menjadikan kedudukan jadi berimbang 2-2. Novan membayar hutang dengan memberikan assist ciamik untuk gol kedua Beto.

Saat laga seperti akan bubar 2-2, Persis Solo membuat kejutan. Tendangan bebas Alexis Messidoro pada menit ke-90+7, salah dibaca kiper Madura United, Miswar Saputra, hingga berbuah gol ketiga untuk Laskar Sambernyawa.

Gol Alexis Messidoro benar-benar disambut suka cita oleh pemain dan ofisial Persis Solo. Dua kali kesalahan yang berbuah gol dari kaki dan kepala Beto mampu dibayar tuntas skuat Persis Solo.

"Ini laga paling sulit yang pernah saya jalani, karena Madura adalah tim yang sangat baik dan sore ini juga bermain baik,"

"Kita sempat memiliki beberapa kendala sebelum akhirnya bisa tampil seperti yang saya inginkan," kata Leonardo Medina usai pertandingan.

Leonardo Medina tak memungkiri bahwa gol Madura United tercipta karena ada kesalahan dalam penjagaan. Dua kali Beto bisa berdiri bebas di depan gawang yang dikawal Gianluca Pandeynuwu.

Selain itu, beberapa kesalahan passing memberi peluang bagi Madura United untuk mencetak gol. Untung saja Lulinha dkk. tak bisa menyelesaikan peluang dengan lebih tenang.