Bola Internasional

Minta Timnas U-20 Main Seperti Messi, Shin Tae-yong Malah Kena Julid Media Vietnam

Selasa, 7 Februari 2023 20:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong diejek media Vietnam karena menyebut timnas Indonesia U-20 seperti Lionel Messi jelang berlaga di Piala Asia U-20. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong diejek media Vietnam karena menyebut timnas Indonesia U-20 seperti Lionel Messi jelang berlaga di Piala Asia U-20.

INDOSPORT.COM – Shin Tae-yong disindir media Vietnam karena meminta timnas Indonesia U-20 bermain seperti Lionel Messi saat pemusatan latihan jelang berlaga di Piala Asia U-20.

Timnas U-20 akan menghadapi dua turnamen akbar di 2023 yakni Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia dan Piala Asia U-20 di Uzbekistan.

Sementara itu turnamen terdekat yang akan diikuti timnas Indonesia U-20 adalah Piala Asia U-20 yang akan dihelat pada 1-18 Maret mendatang.

Jelang berlaga di Piala Asia U-20, Shin Tae-yong dan timnas Indonesia u-20 diketahui tengah melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Saat melakukan pemusatan latihan, Shin Tae-yong menyebut timnas U-20 harus mencontoh Lionel Messi yang dianggap tak banyak berlari namun banyak berpikir.

“Menurut kalian lapangan adalah yang terpenting dalam sepak bola, tapi itu salah. Lihatlah Messi, dia tidak banyak berlari, tapi kenapa bisa main bagus?,” kata Shin Tae-yong.

“Karena saat melihat bola, dia tidak hanya melihat bola tetapi juga memperhatikan yang ada di sekitarnya,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, usai Shin Tae-yong menyebut timnas Indonesia harus seperti Lionel Messi, salah satu media Vietnam, Soha malah menggosipi juru taktik asal Korea Selatan itu.

Dalam berita tersebut, Soha menuliskan judul “Shin Tae-yong mengeluarkan permintaan yang sulit, yakni meminta murid-muridnya meniru Messi,”

Dalam judul tersebut, media Vietnam tampak tidak yakin bahwa timnas Indonesia U-20 dapat meniru pergerakan mega bintang Lionel Messi.