Liga Indonesia

Polemik Shin Tae-yong vs Thomas Doll Memanas, Dirtek PSSI Indra Sjafri Buka Suara

Senin, 6 Februari 2023 14:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens. Thomas Doll baru-baru ini memprotes kebijakan TC Timnas Indonesia U-20 dan mengkritik Shin Tae-yong. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens. Thomas Doll baru-baru ini memprotes kebijakan TC Timnas Indonesia U-20 dan mengkritik Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Polemik antara pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, belakangan memanas. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, lantas buka suara.

Diketahui, belakangan Thomas Doll sangat vokal menyuarakan bahwa Persija Jakarta keberatan mengirim pemainnya untuk TC jangka panjang timnas Indonesia U-20.

Ada sembilan pemain Persija Jakarta yang dipanggil ke TC timnas Indonesia U-20, untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Bagi Thomas Doll, kompetisi bersama klub lebih penting ketimbang TC jangka panjang.

"Semua pemain U-20 itu membutuhkan sebuah kompetisi. Saya merasa Shin tidak paham soal ini, karena saya juga tidak tahu kapan mereka harus dilepas," ungkap Doll.

Mendengar pernyataan tersebut, Shin Tae-yong langsung bereaksi. Ia mengaku lebih paham akan roadmap yang ia pakai, sebagai salah satu pelatih berpengalaman.

"Jika saya tidak tahu tentang sepak bola, bagaimana bisa menjadi pelatih Piala Dunia, dan bagaimana bisa jadi pelatih Timnas Indonesia," blak-blakan Shin Tae-yong.

Konflik kedua pelatih kelas dunia ini tentu menjadi kekhawatiran PSSI. Direktur Teknik Indra Sjafri buka suara, melalui sambungan telepon bersama Youtuber Tommy Desky.

Menurut Indra Sjafri, Shin Tae-yong juga sepakat dengan Thomas Doll jika kompetisi lebih baik untuk pemain. Namun, ada situasi khusus untuk persiapan Piala Dunia U-20

"Coach Shin dan saya sangat memahami itu, dan kita setuju dengan pendapat Doll," ungkap Indra Sjafri kepada Tommy Desky.