Liga Indonesia

Gagal Menang dari Arema FC, Pelatih Rans Nusantara: Maaf, Seharusnya Kita Menang!

Rabu, 8 Februari 2023 21:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih baru RANS Nusantara, Rodrigo Santana. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih baru RANS Nusantara, Rodrigo Santana.

INDOSPORT.COM - RANS Nusantara FC masih belum mampu keluar dari zona degradasi usai kembali menelan kekalahan saat menghadapi Arema FC di pekan ke-23 Liga 1 2022-2023.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, RANS Nusantara takluk dengan skor 1-2 dari klub berjuluk Singo Edan tersebut.

RANS Nusantara FC sejatinya mampu unggul terlebih dahulu atas Arema FC melalui gol Ikhsan Nul Zikrak di menit ke-48.

Sayang kemenangan ini harus sirna usai Arema FC mampu mencetak dua gol melalui striker mereka Dedik Setiawan masing-masing di menit 56 dan 62.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih RANS Nusantara, Rodrigo Santana sangat kecewa. Sebab di laga ini, RANS Nusantara bermain di kandang di hadapan suporter setia.

"Tentu dengan hasil ini saya sedih sekali. Kita bermain di kandang harusnya bisa menang," buka Rodrigo Santana selepas laga.

Rodrigo memang cukup terkejut saat Arema FC mampu membalas gol yang dicetak oleh RANS. Pelatih asal Brasil ini bahkan langsung merespon dua gol lawannya itu dengan mencoba memasukan pemain anyar.

Sayang usahanya terganggu dengan cederanya kiper Hilmansyah yang membuat dia harus mengubah pola permainan karena cedera tersebut.

"Jadi saat Arema FC merespon gol dari RANS khususnya gol kedua Arema saya langsung mengubah formasi dengan memasukan empat pemain baru," jelas Santana.

"Sebenarnya saya mau mengganti lima pemain tapi karena kiper kita cedera sehingga saya hanya bisa memasukan empat pemain dengan tenaga baru," beber Santana.