Bola Internasional

Jadi Tim Arab Saudi Pertama di Final Piala Dunia Klub, Pemain Al Hilal Kebanjiran Rejeki

Rabu, 8 Februari 2023 19:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Susana Vera
Al Hilal Berhasil mengejutkan jawara Amerika Selatan, Flamengo, setelah menang 3-2 dan mengamankan tempat di final Piala Dunia Antarklub 2023. (Foto: REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Al Hilal Berhasil mengejutkan jawara Amerika Selatan, Flamengo, setelah menang 3-2 dan mengamankan tempat di final Piala Dunia Antarklub 2023. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Al Hilal Berhasil mengejutkan jawara Amerika Selatan, Flamengo, setelah menang 3-2 dan mengamankan tempat di final Piala Dunia Klub 2022.

Al Hilal membuka keunggulan lewat gol cepat dari Salem Al-Dawsari lewat titik putih ketika pertandingan baru berlangsung selama empat menit.

Pedro Guilherme Abreu dos Santos sejatinya sudah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tetapi, kartu merah yang didapatkan Gerson Santos da Silva lantas mengubah segalanya.

Al-Dawsari lagi-lagi sukses mengubah kedudukan menjadi 2-1 ketika kembali ditunjuk sebagai algojo lewat titik putih di penghujung babak pertama.

Kemudian Luciano Vietto turut mencetak gol ketiga untuk Al Hilal, sedangkan gol kedua dari Pedro hanya menjadi hiburan semata.

Berkat kemenangan atas Flamengo, Al Hilal menjadi tim Arab Saudi pertama yang berhasil mencapai final Piala Dunia Antarklub.

Pengisi posisi keempat di Liga Saudi itu akan menghadapi salah satu dari pemegang semifinal yang dimainkan oleh Real Madrid vs Al Ahly.

Kegagalan Flamengo disebut karena keputusan keliru dari pelatih asal Portugal, Vitor Pereira karena melakukan sejumlah keputusan yang mengejutkan.

Pereira memilih untuk meninggalkan mantan bek Atletico Madrid, Filipe Luis dan pemain timnas Uruguay Guillermo Varela di bangku cadangan.

Setelah berhasil mengalahkan Flamengo, para pemain Al Hilal dilaporkan akan menerima sejumlah hadiah dengan nominal yang menggiurkan.