Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Dewa United vs Borneo FC: Adu Tajam Egy Maulana Vikri vs Matheus Pato

Rabu, 8 Februari 2023 08:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 1 antara Dewa United vs Borneo FC, Rabu (08/02/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 1 antara Dewa United vs Borneo FC, Rabu (08/02/23).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Dewa United vs Borneo FC akan digelar pada Rabu (08/02/23) di Indomilk Arena. Laga ini dipastikan sengit karena jadi adu strategi dua pelatih asing.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, mengatakan Borneo FC adalah klub yang berbahaya. Ia mengingatkan kepada Egy Maulana Vikri dkk agar fokus selama 90 menit.

Menurutnya, laga besok sebagai ujian mental untuk timnya. Dewa United harus bangkit agar kembali ke jalur kemenangan.

"Saya pikir kami akan bertemu tim yang bagus. Mereka (Borneo FC) sangat kuat dan dinamis. Kami pun harus kuat secara mental dan menekan mereka di momen yang tepat," kata Jan dalam sesi pre match press conference.

"Jelas besok adalah ujian mental untuk tim ini. Kami pun juga memiliki banyak pemain bagus dengan berbagai kelebihan yang berbeda-beda," sambungnya.

Sementara itu, kiper Borneo FC, Angga Saputro, mengingatkan hasil buruk dari Persebaya Surabaya harus jadi pembelajaran. Mereka wajib fokus sampai wasit meniup peluit panjang.

"Kami harus fokus penuh sampai wasit meniup peluit panjang," imbuh kiper asal Sidoarjo itu.

Calon lawan berikutnya, Dewa United juga tak bisa dianggap remeh meski posisinya di bawah Borneo FC di klasemen sementara Liga 1 2022.

Dewa United belum terkalahkan dalam lima laga terakhir, sejak ditangani pelatih anyar asal Belanda, Jan Olde Riekerink.

Tim promosi itu catatkan tiga hasil imbang dan dua kali kemenangan.