Liga Indonesia

Persib Alami Peningkatan di Liga 1, Luis Milla Beri Pujian Tinggi Buat Ciro Alves Cs

Selasa, 7 Februari 2023 14:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai penampilan anak asuhnya mengalami peningkatkan saat menghadapi PSS Sleman pada laga kandang Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai penampilan anak asuhnya mengalami peningkatkan saat menghadapi PSS Sleman pada laga kandang Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai penampilan anak asuhnya mengalami peningkatkan saat menghadapi PSS Sleman pada laga kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (05/02/23).

Menurut Luis Milla, pada pertandingan menghadapi PSS Sleman anak asuhnya tampil bagus terutama di babak pertama. Sehingga, skuat Maung Bandung bisa mencetak dua gol melalui Ciro Alves.

Sebagai informasi, dua gol Ciro Alves dicetak pada menit 27 dan 40, selain itu gol tersebut membuat skuat Maung Bandung meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas PSS Sleman.

"Saya mengucapkan juga terima kasih kepada pemain atas pertandingan yang mereka menangkan, terutama performa bagus mereka di babak pertama," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Memasuki babak kedua, tidak ada gol tambahan bagi skuat Maung Bandung, meski begitu penampilan pasukannya jauh lebih baik dibandingkan dengan laga sebelumnya saat menghadapi PSIS Semarang.

Menurut Luis Milla, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa belajar dari pertandingan sebelumnya. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh bisa mengamankan poin penuh di pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Di babak kedua kami tetap mengontrol permainan lebih baik dari ketika menghadapi Semarang, karena kami waktu itu di babak kedua (tidak bermain dengan bagus)," ucap Luis Milla.

"Tapi hari ini tim belajar dari kondisi dan masalah itu, masalah di Semarang pada babak kedua," jelas Luis Milla menambahkan.

Lebih lanjut Luis Milla menambahkan, sepanjang laga pasukannya bisa menguasai jalannya pertandingan. Ditambah lagi, lini pertahanan bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal.

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023 tim lawan tidak dapat mencetak gol ke gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam.

"Hari ini tim ini bisa bermain dengan lebih fokus dan lebih termotivasi untuk menguasai pertandingan dan mendominasi penguasaan bola," ucap Luis Milla.

"Barisan pertahanan juga bermain dengan bagus dan saya merasa senang dengan situasi ini," tegas mantan pelatih timnas Indonesia ini.