Liga Indonesia

Ucapan Syukur Kapten Persib Usai Tumbangkan PSS dan Kudeta Persija di Puncak Klasemen

Senin, 6 Februari 2023 20:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bersyukur timnya bisa amankan poin penuh pada lanjutan Liga 1 2022-2023 dengan menaklukkan PSS Sleman. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bersyukur timnya bisa amankan poin penuh pada lanjutan Liga 1 2022-2023 dengan menaklukkan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bersyukur timnya bisa mengamankan poin penuh pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023, usai menaklukkan PSS Sleman 2-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (05/02/23), dua gol kemenangan Persib dicetak oleh Ciro Alves di babak pertama tepatnya menit 27 dan 40.

Lebih lanjut Jupe sapaan akrabnya menambahkan, dengan kemenangan tersebut, posisi Persib pada pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023 kembali naik ke puncak klasemen, dengan mengumpulkan 45 poin dan menjaga peluang menjadi juara.

Selain itu, kemenangan atas PSS Sleman menambah catatan positif Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-22 skuat Maung tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan, dengan meraih 12 hasil maksimal dan dua kali bermain imbang.

"Pertama-tama Alhamdulillah kita bisa kembali mendapatkan tiga poin, kita bisa menjaga jarak di papan klasemen," kata Achmad Jufriyanto sapaan akrabnya saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion GBLA.

Lebih lanjut Jupe menuturkan, pada pertandingan tersebut dia bersama rekan-rekannya memiliki keinginan yang kuat untuk melanjutkan tren positif dan membawa skuat Maung Bandung kembali naik ke puncak klasemen.

Sehingga, pemain berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan fokus sepanjang pertandingan, agar target meraih kemenangan bisa tercapai.

"Yang terpenting intinya pemain semua pertandingan ingin melakukan yang terbaik, kita berusaha buat selalu bermain maksimal dan untuk pertandingan tadi kita mencoba untuk memulai pertandingan dengan baik. Dengan kita menguasai pertandingan, mengontrol pertandingan," ungkap Jupe.

Selain itu, pemain juga disiplin untuk menjaga lini pertahanan, sehingga tim lawan tidak dapat mencetak gol dan bisa mempertahankan keunggulannya.

"Dan kita buktikan itu, Alhamdulillah di babak kedua kita tetap konsisten, bagaimana caranya kita bisa mempertahankan keunggulan dan pada akhirnya kita memenangkan pertandingan," tegas pemain bernomor punggung 16 ini.