Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 PSS Sleman vs Persik Kediri: Saatnya Kembali ke Jalur Kemenangan

Rabu, 8 Februari 2023 12:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 1 2022/2023 antara PSS Sleman vs Persik Kediri, Kamis (9/2/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 1 2022/2023 antara PSS Sleman vs Persik Kediri, Kamis (9/2/23).

INDOSPORT.COM - Laga menarik diprediksi akan tersaji saat PSS Sleman vs Persik Kediri pada laga pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/2/23) sore.

Meski tanpa didukung suporter setianya, tim Elang Jawa akan mati-matian kembali ke jalur kemenangan.

PSS Sleman sebenarnya memiliki tren bagus pada putaran kedua Liga 1. Setelah kalah dari PSM Makassar 0-4, mereka mencatatkan tiga kemenangan beruntun atas RANS Nusantara FC 2-0, Arema FC 2-0, dan Barito Putera 2-1.

Hanya saja, catatan apik itu dicederai Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). PSS kalah 0-2 lewat brace bomber Persib asal Brasil, Ciro Alves.

Meski begitu, hasil itu tak memengaruhi keunggulan di atas kertas. PSS dengan deretan senjata barunya, seperti Yevhen Bokhashvili, Jonathan Cantillana, hingga Haris Tuharea diprediksi akan dominan dalam laga ini.

Kedisiplinan dalam menerpakan sistem bertahan pun jadi tantangan di laga PSS Sleman vs Persik Kediri besok. Meski tak jadi mendatangkan pemain belakang asing, duet Nur Diansyah dan Ifan Nanda Pratama sejauh ini cukup bagus.

Perubahan berpotensi terjadi pada sektor bek kiri. Kevin Gomes Oliveira tampil apik saat jadi bek kiri lawan Persib, dari mulanya gelandang sayap kiri. Kevin punya kesempatan besar kembali ke posisi aslinya.

Begitu pula dengan sektor bek kanan. Kecil kemungkinan Marckho Meraudje jadi pilar inti lagi.

Bagus Nirwanto dan Ibrahim Sanjaya punya peluang yang sama besar untuk main dari menit pertama.

Ketika sistem bertahan sudah bagus, PSS tinggal berharap Yevhen Bokhashvili moncer lagi. Dalam empat partai di Liga 1 musim ini, ia sudah mencetak empat gol. Ada Haris dan Irkham Milla yang bisa jadi pemberi umpan matang.