Liga Indonesia

Liga 1: PSS Sleman Digebuk Persib di GBLA, Seto Komentari Debut Ricky Cawor

Senin, 6 Februari 2023 17:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSS Sleman
Penyerang baru PSS Sleman, Ricky Cawor. Copyright: © Media PSS Sleman
Penyerang baru PSS Sleman, Ricky Cawor.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Merauke, Ricky Cawor, akhirnya debut untuk PSS Sleman di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Momen yang kurang oke lantaran timnya kalah 0-2 di markas Persib Bandung, Minggu (5/2/23).

Ricky Cawor merupakan salah satu rekrutan PSS di pertengahan Liga 1 musim ini. Jebolan PON 2020 ini didatangkan setelah berpisah dengan Persija Jakarta.

Ricky Cawor didatangkan bersama Yevhen Bokhashvili dan Haris Tuharea untuk mengatasi krisis gol yang dialami PSS Sleman sepanjang putaran pertama.

Hanya saja, perjalanan pemain berusia 25 tahun ini tak semulus Yevhen dan Haris. Dua nama itu sudah diberi kesempatan bermain sejak melawan Rans Nusantara FC.

Begitu pula dengan Jonathan Cantillana yang sudah bermain dua kali. Sementara Ricky Cawor harus menjadi pemain cadangan saat melawan Rans Nusantara FC dan Barito Putera.

Kesempatan akhirnya datang saat melawan Persib Bandung di GBLA. Ricky Cawor masuk pada menit ke-46 menggantikan Derry Rachman Noor.

Hanya saja, masuknya Ricky Cawor belum memberi dampak berarti. PSS Sleman tetap gagal mencetak gol dan Persib menang 2-0 berkat dua gol Ciro Alves.

Terkait debut Ricky Cawor, pelatih Seto Nurdiyantoro mengaku keputusan itu merupakan bagian dari upaya memberi kesempatan kepada pemain yang bersinar di Liga 1 2021-2022 itu.

"Ricky Cawor memang kami kasih kesempatan. Harapan saya masih bisa menampilkan sesuatu yang terbaik," kata Seto Nurdiyantoro selepas pertandingan.

Dengan potensi dan pengalamannya jadi bagian dari Persipura Jayapura dan Persija Jakarta, Seto berharap kontribusi Ricky Cawor di sisa musim ini.

"Dalam pertandingan ini mungkin tidak begitu kelihatan, tapi harapannya dengan waktu yang ada harus kami perbaiki lagi," tutur Seto.