In-depth

4 Fakta di Balik Kekalahan Menyakitkan PSG dari Marseille di Coupe de France

Kamis, 9 Februari 2023 09:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Pertandingan 16 besar Coupe de France antara Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari tadi berakhir pahit bagi Lionel Messi dkk.

PSG keok dengan skor 1-2 dari Marseille, tim yang juga memepet ketat mereka di klasemen Ligue 1 Liga Prancis saat ini.

Ya, pertandingan Marseille vs PSG semalam merupakan duel akbar para petinggi klasemen liga yang bertemu terlalu cepat di 16 besar Coupe de France.

Meski berstatus dua tim terkuat di liga saat ini, PSG dengan skuad bertabur bintangnya tentu jadi tim yang diandalkan untuk menang.

Namun apa pun bisa terjadi di sepak bola. Les Parisiens harus mengikhlaskan satu kesempatan meraih trofinya melayang musim ini.

Bahkan, Lionel Messi yang bermain bersama Neymar di depan tidak mampu berbuat banyak untuk menjebol gawang Marseille yang dijaga Pau Lopez.

Berikut sejumlah fakta tentang pertandingan Marseille vs PSG di 16 besar Coupe de France 2022-2023 yang dirangkum INDOSPORT.COM dari berbagai sumber.

Marseille Pupuskan Harapan PSG

Tim Igor Tudor unggul duluan di awal-awal babak pertama setelah membuka keran gol pada menit ke-31 melalui Alexis Sachez.

Gol titik putih dari eks pemain Arsenal tersebut membuat Marseille unggul 1-0, sebelum kedudukan disamakan oleh Sergio Ramos jelang turun minum.

Berhasil menyamakan skor, PSG pun berharap bisa membalikkan kedudukan. Akan tetapi, harapan itu mendadak sirna setelah Ruslan Malinovskyi merusak gawang Gianluigi Donnarumma dan menciptakan skor akhir 2-1 bagi Marseille.