Liga Indonesia

Liga 1: Kekuatan Penuh Hadapi Bali United, Persib Kerahkan 22 Pemain

Kamis, 9 Februari 2023 17:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Ciro Alves usai cetak gol ke gawang PSS Sleman. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Ciro Alves usai cetak gol ke gawang PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mempersiapkan sebanyak 22 pemain untuk menghadapi Bali United dalam laga pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/23).

Pelatih kiper Luizinho Passos menyebut Persib mempersiapkan sebanyak tiga penjaga gawang, antara lain Teja Paku Alam, Reky Rahayu, dan Fitrul Dwi Rustapa.

Sebelumnya, Teja Paku Alam sempat menjalankan program latihan terpisah di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, usai pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman.

"Saya membawa Teja, Reky dan Fitrul. Saya membawa tiga kiper menuju Yogya untuk bermain menghadapi Bali United," kata Luizinho Passos sebelum berangkat ke Yogyakarta.

Selain tiga kiper tersebut, di lini pertahanan Persib mempersiapkan pemain yang sering tampil di pertandingan Liga 1 2022-2023, yakni, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, dan Rezaldi Hehanusa.

Kemudian untuk lini tengah, tim kebanggaan Bobotoh mempersiapkan Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Marc Klok, termasuk pemain muda Ferdiansyah.

Sedangkan untuk posisi striker, skuat Maung Bandung membawa mesin golnya David da Silva dan Ciro Alves. Ditambah lagi, Erwin Ramdani, Ezra Walian, dan Frets Butuan.

Sejauh ini hingga memasuki pekan ke-22 Liga 1 2022-2023, David da Silva sudah mengoleksi 16 gol dan menjadi top skor sementara, ditambah lagi Ciro Alves (9 gol).

Rombongan tim Persib Bandung sudah berangkat ke Yogyakarta dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, pada Kamis (9/2/23) pagi.

Mereka memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Bali United. Pasalnya, Persib tidak terkalahkan dengan meraih 12 kemenangan dan dua kali imbang dalam 14 laga di Liga 1 2022-2023.