Liga Indonesia

Shin Tae-yong Bocorkan Timnas Indonesia Akan Lawan Bolivia dan Tajikistan di FIFA Match Day

Kamis, 9 Februari 2023 10:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membocorkan ada dua negara yang akan jadi calon lawan di FIFA  match day pada 20-28 Maret 2023. Dua negara itu berasal dari Amerika Selatan dan Asia.

Dua negara yang dimaksud Shin Tae-yong adalah Bolivia dan Tajikistan. Tapi, semuanya masih dalam tahap komunikasi yang dibangun oleh PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap pertandingan lawan kedua negara itu terlaksana, sebab bagus untuk menguji ketangguhan skuad Garuda. Bolivia berada diperingkat 82 FIFA, sedangkan berada diurutan 108 FIFA.

"Memang belum pasti ya 100 persen, tapi sepertinya lawan Bolivia atau Tajikistan. Tapi belum pasti karena masih dalam koordinasi," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memang sejak jauh hari meminta PSSI untuk mencari tim-tim kuat untuk menghadapi timnas Indonesia di laga resmi FIFA. Ia menginginkan  lawan uji coba berperingkat 50-120 dunia.

Pada pertandingan persahabatan FIFA sebelumnya, pada September 2022 lalu, Timnas Indonesia dua kali melawan tim peringkat 84 FIFA yakni Curacao. Semua laga dimainkan di  Tanah Air dan skuad Garuda menang dengan skor 2-1 dan 3-2.

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri telah memberikan gambaran mengenai dua calon lawan Timnas Indonesia pada FIFA match Day Maret 2023.