In-depth

3 Pemain Indonesia yang Tampil Bersinar di Liga Timur Tengah dan Bisa Jadi Opsi STY Buat Timnas

Jumat, 10 Februari 2023 18:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tampil bersinar di liga Timur Tengah, tiga pemain asli Indonesia berikut bisa jadi opsi buat Shin Tae-yong untuk memperkuat kekuatan Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tampil bersinar di liga Timur Tengah, tiga pemain asli Indonesia berikut bisa jadi opsi buat Shin Tae-yong untuk memperkuat kekuatan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Tampil bersinar di liga Timur Tengah, tiga pemain asli Indonesia berikut bisa jadi opsi buat Shin Tae-yong untuk memperkuat kekuatan Timnas Indonesia. Siapa saja mereka?

Pasca berakhirnya gelaran Piala AFF 2023 bulan Januari lalu, Timnas Indonesia bakal kembali melakoni sejumlah pertandingan dengan tajuk FIFA Matchday bulan Maret mendatang.

Ditengah persiapan Timnas Indonesia U-20 yang bakal tampil di Piala Asia U-20 Uzbekistan, pelatih kepala Shin Tae-yong membocorkan calon lawan skuad Garuda pada laga uji coba nanti.

Diketahui bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi dua negara dari Amerika Selatan dan Asia pada FIFA Matchday.

Dua negara yang dimaksud Shin Tae-yong adalah Bolivia dan Tajikistan. Tapi, semuanya masih dalam tahap komunikasi yang dibangun oleh PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap pertandingan lawan kedua negara itu terlaksana, sebab bagus untuk menguji ketangguhan skuad Garuda.

Secara ranking FIFA, baik Bolivia dan Tajikistan memang jadi salah satu lawan yang cukup tangguh buat Timnas Indonesia.

Tercatat, Bolivia saat ini berada diperingkat 82 FIFA sedangkan Tajikistan menempati ranking 108 FIFA per Februari 2023.

Jelang menghadapi FIFA Matchday nanti, pelatih Shin Tae-yong mungkin bisa melirik tiga pemain Indonesia yang tampil bersinar di Liga Timur Tengah berikut sebagai opsi buat skuad Garuda.

Selain di kompetisi Eropa, terdapat beberapa pemain asli Indonesia yang mentas di liga Timur Tengah dan bahkan kini jadi andalan timnya.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: