Liga Inggris

Here We Go! Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Bek Terbaiknya Hingga 2024

Jumat, 10 Februari 2023 20:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Daniele Mascolo
Meski sudah berusia 38 tahun, Thiago Silva tampaknya masih akan terus bersaing dengan bek muda Chelsea setelah sepakat memperpanjang kontraknya. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Meski sudah berusia 38 tahun, Thiago Silva tampaknya masih akan terus bersaing dengan bek muda Chelsea setelah sepakat memperpanjang kontraknya.

INDOSPORT.COM – Meski sudah berusia 38 tahun, Thiago Silva tampaknya masih akan terus bersaing dengan bek muda Chelsea setelah sepakat memperpanjang kontraknya.

Tak dapat dipungkiri bahwa di tengah performa Chelsea yang sedang meredup, Thiago Silva menjadi pemain paling konsisten.

Pemain yang didatangkan dari Paris Saint-Germain oleh mantan pelatih Thomas Tuchel itu, kini masih menjadi andalan Graham Potter di lini belakang.

Pasalnya, pemain berusia 38 tahun itu selalu tampil mengesankan meski dipasangkan dengan sejumlah bek tengah yang berbeda.

Sejak bergabung bersama Chelsea, Thiago Silva telah melakukan pekerjaan luar biasa bersama Antonio Rudiger, Kalidou Koulibaly, hingga Wesley Fofana.

Terkini, Graham Potter lebih sering memberikan kesempatan bagi Benoit Badiashile untuk bekerja bersama Silva.

Kombinasi dari dua bek dari mantan pemain Liga Prancis itu terbukti ampuh, karena mereka mampu menjaga gawang Chelsea tetap bersih.

Oleh karena itu, petinggi Chelsea termasuk Potter dilaporkan cukup senang dengan kinerja yang ditampilkan oleh Silva.

Tak cukup sampai di sana, bek tengah kelahiran Brasil itu tampak cukup mencintai klubnya saat ini, seperti ketika Silva turut menyaksikan latihan tim wanita Chelsea.

Dengan demikian, mimpi Chelsea untuk memperpanjang kontrak Thiago Silva telah mencapai titik terang, menyusul kesepakatan yang sudah tercapai.