Liga Indonesia

Kena Comeback, Barito Putera Bongkar Alasan Kebobolan 3 Gol dalam 6 Menit oleh PSM

Jumat, 10 Februari 2023 09:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© psbaritoputeraofficial
Aksi selebrasi pemain Barito Putera usai membobol gawang PSM Makassar di Liga 1. Copyright: © psbaritoputeraofficial
Aksi selebrasi pemain Barito Putera usai membobol gawang PSM Makassar di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Barito Putera kena comeback dan akhirnya kalah telak dari PSM Makassar, dalam pertemuan pekan ke-23 Liga 1 2022-2023, Kamis (09/02/23).

Bertanding di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Barito Putera harus kandas di tangan tuan rumah PSM Makassar dengan skor 4-1.

Sejatinya, Barito Putera unggul lebih dulu lewat gol jarak jauh Bayu Pradana. Namun sepuluh menit berselang, PSM berhasil menyamakan skor lewat Yance Sayuri.

Skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama. Namun, saat itu Barito harus menukar sang kiper, Joko Ribowo yang mengalami cedera, dengan kiper pelapis, yakni Nor Halid.

Pergantian pemain ini nampaknya menjadi awal petaka Barito. Belum lagi, pelanggaran yang dilakukan bek muda Yuswanto Aditya, berbuah kartu kuning.

Hal ini membuat sang pemain bertahan tidak bisa bermain lepas, terlalu hati-hati. Alhasil, mental para pemain Barito mulai terkikis, lalu dimanfaatkan oleh Juku Eja.

Ramadhan Sananta sukses mencetak gol di menit ke-70. Belum habis euforia itu, Wiljan Pluim menyusul dengan gol cantik di menit ke-74, menyasar pojok kanan atas gawang.

Seolah baru bangkit dari tidurnya, PSM Makassar kembali membukukan gol lewat sundulan Wiljan Pluim pada menit ke-76.

Setelah itu pun, Barito Putera beberapa kali mendapat serangan, tetapi Bagas Kaffa cs menghadapi gempuran dengan baik. Skor 4-1 bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Hasil ini memastikan PSM Makassar naik ke puncak klasemen Liga 1, menyalip Persija Jakarta dan Persib Bandung, sementara Barito Putera masih ada di zona merah.