Liga Champions

PSG Pusing! Setelah Mbappe, Giliran Messi yang Absen Lawan Munchen di Liga Champions

Jumat, 10 Februari 2023 20:35 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi diragukan bisa memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga kontra Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/02/23) mendatang. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi diragukan bisa memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga kontra Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/02/23) mendatang. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi diragukan bisa memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga kontra Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/02/23) mendatang.

Lionel Messi dikabarkan mendapat cedera hamstring setelah PSG ditekuk Marseille 2-1 dalam lanjutan laga Piala Prancis.

Akibatnya, Lionel Messi harus vakum dari lapangan selama beberapa pekan ke depan termasuk saat melawan AS Monaco nanti.

Situasi ini membuat PSG harap-harap cemas setelah striker andalannya Kylian Mbappe dicoret dari skuat Les Parisiens di Liga Champions 2022/2023.

Kylian Mbappe sendiri mengalami cedera paha saat memperkuat PSG melawan Montpellier dalam laga pekan ke-21 Liga Prancis, Rabu, (01/02/23).

Meski demikian, skuat besutan Christophe Galtier berharap agar jawara Piala Dunia 2022 itu mampu pulih lebih cepat, mengingat lini serang mereka tengah pincang.

"Leo (yang) memegang tim. Jelas ada absen, tidak hanya dua pemain, Kylian (Mbappe) dan Ney (Neymar), tetapi juga Marco Verratti, Sergio Ramos. Dia mengambil peran sebagai pemimpin. Dia mengambil banyak inisiatif dalam permainan," kata Galtier, dikutip dari Sportskeeda.

Di awal kariernya bersama PSG, Lionel Messi sempat mendapat kritikan karena dinilai terlalu lama beradaptasi dengan tim.

Namun, sekarang ia membungkam para kritikus, bahwa dirinya memiliki peranan sentral di skuat PSG. Performa gemilangnya sempat menyelamatkan Les Parisiens dari kekalahan.

Hal ini juga dibuktikan saat Lionel Messi mampu membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 dan menjadi pemain terbaik.