Bursa Transfer

Anak Ronaldinho Selangkah Lagi Tanda Tangan Kontrak dengan Barcelona, Segini Nilai Transfernya

Sabtu, 11 Februari 2023 17:39 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@ronaldinho
Ronaldinho dan putranya, Joao Mendes de Assis Moreira. (Foto: Instagram@ronaldinho) Copyright: © Instagram@ronaldinho
Ronaldinho dan putranya, Joao Mendes de Assis Moreira. (Foto: Instagram@ronaldinho)

INDOSPORT.COM - Joao Mendes de Assis Moreira, anak kandung legenda sepak bola Brazil, Ronaldinho selangkah lagi resmi bergabung dengan klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona.

Sebelumnya memang, Joao Mendes sempat menjalani trial atau uji coba dengan skuad akademi Barcelona selama beberapa waktu.

Tetapi, trial tersebut hampir saja mendekati kegagalan karena performa yang ditunjukan Joao Mendes tidak dapat memuaskan staf pelatih Barcelona.

Namun, dilansir dari football espana, Ronaldinho mengonfirmasi bahwa putranya, Joao Mendes de Assis Moreira, akan menandatangani kontrak dengan mantan klubnya, Barcelona.

Ronaldinho memang pernah bermain untuk Barcelona untuk beberapa musim lalu sebelum akhirnya pindah ke AC Milan.

Saat ini, anak Ronaldinho yang bernama Joao Mendes masih berusia 17 tahun dan masih punya waktu yang banyak untuk mengembangkan kemampuannya.

Pastinya, Joao Mendes berada dalam bayang-bayang nama besar sang ayah yang pernah meraih penghargaan Ballon D’or saat masih aktif sebagai pemain.

Joao Mendes telah menjalani karier profesionalnya dengan Cruzeiro di Liga Brazil, tetapi menginginkan tantangan pertandingan yang lebih untuk meningkatkan kemampuannya.

Jorge Mendes dilaporkan akan segera bergabung dengan tim besar Barcelona dalam waktu dekat ini tinggal menunggu waktu resminya.

Nantinya, Joao Mendes tidak langsung bermain dengan tim senior Barcelona yang bertandingan di ajang kasta tertinggi Liga Spanyol.