Liga Indonesia

Liga 1: Caretaker Bhayangkara FC Bongkar Biang Keladi Kekalahan dari Persita

Sabtu, 11 Februari 2023 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Perandingan BRI Liga 1 atara Persita Tangerang vs Bhayangkara FC. (Foto: Persita Tangerang) Copyright: © Persita Tangerang
Perandingan BRI Liga 1 atara Persita Tangerang vs Bhayangkara FC. (Foto: Persita Tangerang)

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC menelan kekalahan tipis 0-1 dari Persita Tangerang dipekan ke-24 Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/02/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Ini jadi kekalahan pertama The Guardian di bawah asuhan pelatih sementara, Agus Sugeng Riyanto.

Bhayangkara FC bermain rapat di awal babak pertama. Tapi, tim juara Liga 1 2017 itu akhirnya kebobolan pada menit ke-38 lewat Ezequiel Vidal yang memanfaatkan kerja sama dengan Rifky Dwi Septiawan.

Di babak kedua, Bhayangkara FC tingkatkan intensitas serangan dengan masukan empat pemain tipe menyerang yakni Dendy Sulistyawan, Adam Najem, Wahyu Subo Seto dan Andi Vermansah. Sayangnya, tak ada gol balasan, meski 20 menit terakhir tim tamu intens menyerang.

Caretaker Bhayangkara FC, Agus Sugeng Riyanto mengatakan timnya bermain cukup bagus tadi sore. Sayangnya, mereka kebobolan akibat lengah pada akhir babak pertama.

"Selamat buat Persita. Tekad kami sebenarnya adalah ambil poin dan laga sudah berjalan sesuai rencana, laga sangat menarik, tapi setelah ini tim kami akan lebih baik," buka Agus.

"Secara game plan 90 menit kami bermain sesuai yang direncanakan. Selama 35 menit berjalan sukses, tapi kami kehilangan konsentrasi. Kami tak lihat pergerakan Vidal dan kebobolan," imbuhnya.

Agus mengakui pertahanan Persita Tangerang sangat kokoh. Duet Javlon Guysenov dan Fandry Imbiri sukses matikan duet asing Bhayangkara FC, Matias Mier dan Alex Martins.

"Persita mampu halangi serangan kami. Lalu karena kami main high press, energi yang dikeluarkan Alex dan Matias sangat besar," jelasnya.

"Tapi kondisi tim kami masih sangat baik. Saya yakini tim ini akan lebih baik lagi di laga selanjutnya," tambah Agus.