Liga Indonesia

Kejar Target Poin, Madura United Berjuang Tanpa 4 Andalan Lawan Persikabo

Sabtu, 11 Februari 2023 14:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes saat beri instruksi. (Foto: Madura United) Copyright: © MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes saat beri instruksi. (Foto: Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United dipastikan bekerja ekstra keras dalam perjuangan untuk kembali mengejar target mengamankan poin pada lanjutan Liga 1.

Pada pekan ke-24, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab dijadwalkan bertemu Persikabo 1973 di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (11/02/23).

Sayangnya, Madura United dipastikan tak bisa menurunkan kekuatan terbaik dalam berjuang untuk merebut poin di markas Persikabo.

Setidaknya ada 4 pemain yang kerap diandalkan Fabio Araujo Lefundes dalam komposisi strater, harus absen dengan berbagai sebab.

Nama pertama yang pasti absen adalah winger Australia, Kwabena Appiah-Kubi sekaligus rekrutan terbaru Madura United pada transfer window lalu.

"Kami tidak menyertakan Appiah ke Bogor. Dia sedang mengurus visa di negaranya," ucap Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes.

Komposisi di sektor winger juga semakin tergerus imbas absennya Malik Risaldi. Bahkan, eks pemain Persela Lamongan itu mesti absen selama 2 laga.

Situasi itu menyusul kartu merah langsung yang diterima Malik ketika Madura United dikalahkan Persis Solo 2-3 di Pamekasan, Senin (06/02/23) lalu.

Situasi bertambah pelik, seiring kondisi Fachruddin Wahyudi dan Ricki Ariansyah. Keduanya masih harus fokus dalam pemulihan cedera.

"Yang jelas, kami harus memaksimalkan pemain lain ketika ada pemain kunci yang harus absen," beber pelatih kebangsaan Brasil tersebut.