Liga Indonesia

Persita Akhiri 'Puasa' di Liga 1 Usai Kalahkan Bhayangkara FC, Begini Reaksi Alfredo Vera

Sabtu, 11 Februari 2023 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Perandingan BRI Liga 1 atara Persita Tangerang vs Bhayangkara FC. (Foto: Persita Tangerang) Copyright: © Persita Tangerang
Perandingan BRI Liga 1 atara Persita Tangerang vs Bhayangkara FC. (Foto: Persita Tangerang)

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang tipis 1-0 atas Bhayangkara FC pada pekan ke-24 Liga 1 2022/2023, Sabtu (11/01/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Itu jadi kemenangan perdana tim Pendekar Cisadane dalam tujuh laga terakhir.

Persita menekan sejak awal babak pertama dan berhasil cetak gol lewat aksi Ezequiel Vidal ('38). Pemain asal Argentina itu memanfaatkan assist pemain muda, Rifky Dwi Septiawan.

Di babak kedua, Persita harus bertahan total, terutama 20 menit terakhir. Pasalnya, Bhayangkara FC lakukan serangan bertubi-tubi. Tapi, tim Ungu Barat akhirnya bisa sudahi laga dengan skor 1-0.

Pelatih Persita, Alfredo Vera mengakui pertandingan tadi sore tidak mudah bagi timnya. Beruntung, pertahanan tuan rumah sangat tangguh yang dijaga oleh Javlon Guseynov dan Fandry Imbiri.

"Pertandingan tidak gampang. Babak pertama kami dominasi, tapi babak kedua 20 menit mereka mulai menyerang, tapi kami bisa bertahan dan menang 1-0," katanya.

Juru taktik asal Argentina itu menilai Persita diuntungkan dengan laga tunda kontra Persija Jakarta pekan lalu. Hal itu memberikan banyak waktu istirahat dan evaluasi bagi tim Ungu Barat. 

"Memang kami jadi punya banyak waktu, jadi bisa dibilang iya (keuntungan), bisa tidak juga. Tapi yang pasti kondisi pemain hari ini bagus semuanya," tutur Alfredo Vera.

Tak hanya itu, Alfredo Vera juga memuji pemain asingnya, yakni Javlon Guseynov yang bermain bagus dalam laga ini. Dirinya dinilai bisa membuat striker Bhayangkara tidak berkembang.

"Untuk Javlon dia bermain bagus hari ini, laga sebelumnya dia pasti butuh adaptasi. Pemain baru butuh menit bermain dan beradaptasi dengan teman-teman baru," imbuhnya mengomentari penampilan Javlon Guseynov yang kawal ketat pemain depan Bhayangkara FC.