Liga Italia

Hasil Liga Italia Lecce vs AS Roma: Comeback Wijnaldum Gagal Diwarnai I Lupi dengan Kemenangan

Minggu, 12 Februari 2023 02:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alberto Lingria
Partai pekan 22 Liga Italia (Serie A) 2022/2023 antara Lecce vs AS Roma di Comunale Via del Mare pada Minggu (11/02/23) dini hari WIB berakhir imbang 1-1. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Partai pekan 22 Liga Italia (Serie A) 2022/2023 antara Lecce vs AS Roma di Comunale Via del Mare pada Minggu (11/02/23) dini hari WIB berakhir imbang 1-1. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Partai pekan 22 Liga Italia (Serie A) 2022/2023 antara Lecce vs AS Roma di Comunale Via del Mare pada Minggu (11/02/23) dini hari WIB berakhir imbang 1-1.

Il Lupi batal menyambut kembalinya Georginio Wijnaldum dari cedera panjang dengan kemeangan usai hanya bisa sekali membalas bunuh diri Roger Ibanez dengan penalti Paulo Dybala.

Tambahan satu angka cukup membawa memang masih bisa membawa Roma untuk menembus tiga besar klasemen sementara Liga Italia namun tidak cukup aman dari kejaran para rival yang belum bermain seperti Lazio dan Atalanta.

Sementara itu Lecce bisa sedikit menjauh dari area merah dan kini duduk di peringkat 14 dengan perolehan 24 poin.

Kini jarak dari zona degradasi dengan I Salentini sudah mencapai 10 poin dan untuk sementara mereka bisa bernafas lega.

Jalannya Pertandingan

AS Roma yang sedang merasakan periode pincang di Februari kali ini butuh untuk bisa mebawa pulang tiga poin dari lawatan ke Camunale Via del Mare namun mereka justru dikagetkan dengan gol cepat dari Lecce.

Di menit ketujuh gawang Rui Patricio sudah kemasukan via tandukan dari Federico Baschirotto yang dalam prosesnya membuat Roger Ibanez harus menjalani perawatan di lapangan akibat kontak dalam duel udara.

Ofisial pertandingan kemudian mengganti status gol tersebut yang mulanya milik Baschirotto menjadi lesakan bunuh diri dari Ibanez.

Beruntung bagi Roma karena sepuluh menit kemudian Gabriel Strefezza menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti Lecce sehingga wasit kemudian menghadiahi penalti untuk tim tamu.

Tendangan 12 pas berhasil dimaksimalkan Paulo Dybala menjadi gol balasan dan skor 1-1 di laga Liga Italia antara Lecce vs AS Roma bertahan hingga jeda.