Liga Indonesia

Kiper Madura United Ungkap Rahasia Kebangkitan dengan Clean Sheet di Liga 1

Minggu, 12 Februari 2023 14:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Salah satu kunci sukses Madura United dalam memungkasi tren buruk di Liga 1, tak lepas dari performa apik Rendy Oscario. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Salah satu kunci sukses Madura United dalam memungkasi tren buruk di Liga 1, tak lepas dari performa apik Rendy Oscario.

INDOSPORT.COM - Salah satu kunci sukses Madura United dalam memungkasi tren buruk di Liga 1, tak lepas dari performa apik Rendy Oscario.

Ya, kiper andalan tim berjulukan Laskar Sape Kerrab menandai comeback di lapangan hijau secara gemilang.

Setelah sempat absen selama 6 laga, Rendy akhirnya terpilih kembali sebagai starter oleh Fabio Araujo Lefundes ketika melawan Persikabo.

Dia lantas menjawab kepercayaan itu melalui kemenangan Madura United 2-0 atas Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (11/02/23).

"Bersyukur, kami sukses meraih 3 poin. Tentu hasil ini tak lepas dari sukses mengikuti instruksi pelatih," ucap Rendy Oscario saat post-match press conferrence.

Sejak ditahan imbang 0-0 Rans Nusantara FC akhir Desember 2022 lalu, memang baru kali ini Rendy Oscario comeback.

Uniknya, aksi itu dilengkapi eks pemain Persita Tangerang dengan baik. Dia membuat MU kembali mencatat clean sheet.

Sedangkan sebelumnya, Madura United selalu menurunkan Miswar Saputra. Eks Kiper Persebaya itu mencatat 10 kebobolan dalam 6 laga.

"Kami ada pelatih kiper yang selalu memberikan support dalam latihan. Jadi siapa pun yang bermain, kami siap," beber Rendy.

"Coach Fabio juga menekankan, bahwa sebisa mungkin tidak kebobolan. Karena jika tidak kebobolan, kami berpeluang besar menang," katanya.