Liga Indonesia

Dobrak 'Larangan', Hasani Abdulgani Ungkap Alasan Maju Lagi Sebagai Exco PSSI

Senin, 13 Februari 2023 22:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Zainal Hasan/Indosport
Hasani Abdulghani. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Hasani Abdulghani.

INDOSPORT.COM - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani menjelaskan alasannya maju dalam pemilihan kepengurusan baru federasi periode 2023-2027.

Padahal, banyak netizen atau penggemar sepak bola nasional menginginkan pengurus lama tidak lagi berpartisipasi.

Selama tiga tahun jadi anggota Exco PSSI, Hasani belajar bagaimana tata kelola sepak bola nasional. Dari sana, dia melihat banyak hal yang harus di perbaiki.

Menurut Hasani, dia punya program kerja yang telah disusun rapi sebelum adanya insiden Kanjuruhan.

Karena itu, dia memutuskan maju lagi dalam pemilihan Exco, supaya bisa memaparkan dan menjalankan program yang telah disiapkan.

Hasani membentuk tim dan melakukan riset, dimana dia temukan sumber masalah yang membuat sepak bola nasional tidak berkembang.  

"Setelah saya buat tim dan riset, saya temukan kendala sepak bola kita adalah di grassroot gak jalan dengan benar, tak terorganisasi jadi itu harus dibetulkan.

"Lalu kenapa industri gak jalan? Ternyata ada regulasi yang harus kita datang ke pemerintah untuk negoisasi supaya lahirkan itu," imbuhnya.

"Saya sudah buat proposal, sudah jadi,  mau presentasi, eh terjadi insiden Kanjuruhan dan berhenti semuanya, fokus hilang.

"Impact-nya terjadilah percepatan KLB sebagai rasa tangung jawab, maka cita cita tadi yang saya buat belum kita laksanakan. Nah saya harapkan kalau diberi kesempatan lagi, maka ini akan saya bawa kembali," jelasnya detail.