Liga Indonesia

Akhiri Tren Dewa United di Liga 1, Legenda Timnas Puji Perjuangan Pemain PSIS Semarang

Selasa, 14 Februari 2023 18:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSIS Semarang
Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, bangga dengan perjuangan timnya usai mengalahkan Dewa United 3-2 pada lanjutan Liga 1. Copyright: © Media PSIS Semarang
Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, bangga dengan perjuangan timnya usai mengalahkan Dewa United 3-2 pada lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, bangga dengan perjuangan timnya usai mengalahkan Dewa United 3-2 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (13/02/23). Butuh kerja ekstra untuk mengakhiri tren Dewa United.

Dewa United datang ke Semarang dengan luar biasa. Sejak ditangani pelatih asal Belanda, Jan Olde Riekerink, Dewa United belum pernah kalah.

Dewa United mencatatkan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Catatan itu tak membuat semangat PSIS Semarang mengendor, namun justru semakin termotivasi untuk meraih kemenangan.

Motivasi ini ditunjukkan sepanjang laga pekan ke-24 Liga 1 2022/2023. PSIS membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Taisei Marukawa menit ke-35.

Hari Nur Yulianto yang dipercaya menggantikan Carlos Fortes tampil ciamik dengan mencetak dua gol pada menit ke-45 dan 53.

Sementara itu, Dewa United hanya mampu membalas dua gol lewat Karim Rossi menit ke-51 dan Risto Mitrevski menit ke-67.

Muhammad Ridwan dalam jumpa pers usai pertandingan mengapresiasi performa timnya. Drama lima gol dalam laga ini sesuai prediksi awal bahwa Dewa United akan tampil kesetanan.

"Sudah kita prediksi bahwa pertandingan ini tidak akan berjalan mudah. Bahwa kita menang, iya, tapi perjuangan untuk meraih kemenangan ini, kita harus kerja keras," kata Ridwan.

Ridwan menyebut performa Fredyan Wahyu dkk. ini menjadi yang terbaik dalam lima partai terakhir. Para pemain bisa menceploskan tiga gol untuk membuat tiga poin tetap aman.

"Saya bangga dengan apa yang telah diberikan para pemain. Dari lima pertandingan terakhir, ini menjadi penampilan terbaik yang ditampilkan para pemain," tutur Ridwan.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemain yang sudah mengeluarkan seluruh kemampuan dan memenangkan pertandingan ini," lanjut mantan winger Timnas Indonesia ini.