Liga Indonesia

Gibran Sebut Stadion Manahan Venue Final Piala Dunia U-20, Red Velvet Jadi Pilihan?

Selasa, 14 Februari 2023 13:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Walikota Solo, Gibran Rakabuming. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Walikota Solo, Gibran Rakabuming. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Walikota Solo, Gibran Rakabuming, membocorkan status Stadion Manahan Solo sebagai venue final Piala Dunia U-20 2023. Ada rumor grup K-Pop, Red Velvet, menjadi kandidat untuk meramaikan acara penutupan ini.

Ada banyak rumor terkait venue setiap tahapan ajang ini. Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sudah dipastikan menjadi tempat pembukaan dari ajang dua tahunan ini.

GBK jadi pilihan laga pembuka karena timnas Indonesia akan bertanding. Ya, tuan rumah biasanya menjadi tim pembuka dari sebuah ajang termasuk Piala Dunia U-20 2023.

Besarnya animo menyaksikan timnas Indonesia membuat GBK menjadi satu-satunya venue yang layak menampung puluhan ribu suporter yang bakalan datang.

Sementara untuk semifinal, ada rumor dua laga akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pemilihan Bali disebut-sebut atas keinginan FIFA.

Salah satu rumor yang sudah terjawab adalah venue final. Mengingat peluang timnas Indonesia masuk ke final sangatlah kecil, Stadion Manahan diyakini cukup untuk menampung animo suporter yang datang.

Markas dari tim Liga 1, Persis Solo, ini memiliki 20.003 single seat. Hal ini pun sudah dipastikan Gibran Rakabuming setelah berkomunikasi dengan berbagai pihak.

"Kami menjadi tuan rumah partai final (Piala Dunia U-20 2023). Senang sekali saya," kata Gibran Rakabuming Raka, Senin (13/2/23).

Gibran mengatakan pemilihan Solo sebagai venue tuan rumah merupakan hasil diskusi dari banyak pihak. Selama ini Solo selalu sukses ketika menyelenggarakan ajang besar, termasuk yang terbaru ASEAN Para Games 2022.