Liga Indonesia

Faktor Taisei Marukawa, PSIS Semarang Resmi Datangkan Pelatih Legenda Timnas Malta?

Selasa, 14 Februari 2023 18:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Media PSIS Semarang
Aksi Taisei Marukawa dalam pertandingan Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Selasa (23/8/22). Copyright: © Media PSIS Semarang
Aksi Taisei Marukawa dalam pertandingan Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Selasa (23/8/22).

INDOSPORT.COM - Rumor klub Liga 1, PSIS Semarang segera menghadirkan Gilbert Agius semakin menguat. Eks Timnas Malta disebut-sebut bisa menjadi pelatih PSIS karena ada rekomendasi Taisei Marukawa.

Rumor Gilbert Agius merapat ke PSIS sudah tercium sejak bulan lalu. Gilbert banyak digosipkan akun transfer di instagram dan twitter tertarik merapat ke Indonesia.

Gilbert Agius kemudian dirumorkan jadi bidikan PSIS. Kedekatannya dengan Taisei Marukawa tak bisa dipungkiri menjadi faktor utama merapatkan Gilbert ke PSIS.

Ya, Gilbert dan Taisei Marukawa pernah berada dalam tim yang sama ketika berkarir di Liga Malta. Tim tersebut adalah kontestan kasta tertinggi Liga Malta, Valleta.

Pada musim 2020/2021, Marukawa bertindak sebagai pemain dan Gilbert menjabat sebagai asisten pelatih. Marukawa hanya sempat main delapan kali sebelum kemudian gabung Persebaya Surabaya.

Terkait rumor tersebut, caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, enggan membenarkan atau membantah.

"Kita tunggu sama-sama (pelatih baru PSIS)," kata Ridwan.

Ridwan belum tahu kapan pelatih baru PSIS akan mulai gabung dengan tim. Namun beredar rumor bahwa PSIS tinggal selangkah lagi mengumumkan bergabungnya Gilbert.

Andai sudah datang sebelum partai melawan Persis Solo, Jumat (17/2/23), Ridwan siap memberikan bantuan pada pelatih kepala PSIS yang baru.

"Jika pelatih datang sebelum pertandingan melawan Persis, saya akan mengikuti instruksi dari pelatih, karena keberadaan saya di sini untuk membantu pelatih kepala yang nanti menangani tim," tutur Ridwan.