Liga Indonesia

Lengah Menit Akhir, Persik Kediri Rugi Besar Pasca Gagal Kalahkan Bali United

Selasa, 14 Februari 2023 19:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Bali United for Media
Pertandingan antara Persik Kediri vs Bali United pada Liga 1 di Stadion Brawijaya (Kediri). (Foto: Bali United for Media) Copyright: © Bali United for Media
Pertandingan antara Persik Kediri vs Bali United pada Liga 1 di Stadion Brawijaya (Kediri). (Foto: Bali United for Media)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri harus menelan pil pahit lagi seiring kegagalan meraup poin penuh saat menjamu Bali United pada lanjutan pekan ke-25 Liga 1, Selasa (14/02/23).

Padahal, tim dengan julukan Macan Putih itu sangat berhasrat bisa berbagi kebahagiaan bersama suporter setelah mengalami 3 kekalahan beruntun.

Sebelumnya, Persik menelan kekalahan ketika bertandang ke markas Borneo FC (0-2), lalu menjamu PSIS Semarang (1-2) dan tandang ke PSS Sleman (1-2).

Padahal, pesta kemenangan sudah didepan mata bagi Renan Da Silva dkk, menyusul gol yang dilesakkan Bayu Otto pada menit 78.

Dan hingga wasit keempat mengumumkan perpanjangan waktu, seribuan suporter yang hadir di tribun Stadion Brawijaya sudah siap menyambut tiga angka itu.

Celakanya, Bali United mampu memanfaatkan momen-momen krusial ketika lini pertahanan Persik lengah karena menurunnya kondisi fisik.

Tim dengan julukan Serdadu Tridatu sukses memaksakan hasil imbang 1-1, berkat gol Ilija Spasojevic pada menit 93 dari situasi kemelut di muka gawang Persik.

"Kami semua tanpa terkecuali, baik pemain, pelatih dan staf ofisial sudah berusaha maksimal," ucap Bayu Otto kala menemani Divaldo Alves saat post-match press conferrence.

Alhasil, Persik Kediri mesti puas setelah hanya mampu meraup 1 angka dari hasil imbang itu. Kebobolan pada menit akhir jelas terasa sangat menyesakkan. 

"Tapi karena kurang fokus pada menit-menit akhir, kami tidak bisa mendapatkan tiga poin di kandang sendiri," imbuh gelandang berusia 23 tahun tersebut.