Bola Internasional

Pilih Gabung Al Nassr, Eks Petinggi Real Madrid Kecewa Berat dengan Cristiano Ronaldo

Selasa, 14 Februari 2023 12:20 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY
Keputusan Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al Nassr, rupanya menyisakan kekecewaan dari eks petinggi Real Madrid, Ramon Calderon. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY. Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY
Keputusan Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al Nassr, rupanya menyisakan kekecewaan dari eks petinggi Real Madrid, Ramon Calderon. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY.

INDOSPORT.COM - Keputusan Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al Nassr, rupanya menyisakan kekecewaan dari eks petinggi Real Madrid, Ramon Calderon.

Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr pada September 2022 lalu. CR7 direkrut dengan status bebas transfer setelah meninggalkan Man United

Diketahui, Cristiano Ronaldo teken kontrak di Al Nassr selama dua musim. Artinya, minimal ia bakal bermain di Arab Saudi sampai umur 40 mendatang.

Ronaldo kabarnya mendapatkan gaji fantastis selama bermain di Al Nassr. Sebuah laporan menyebutkan bahwa CR7 mendapat honor 200 juta euro (Rp3,2 triliun) per tahun.

Meskipun kepindahannya ke Al Nassr menjadi pilihan tepat bagi segi finansial, eks presiden Real Madrid, Ramon Calderon, justru mengaku kecewa dengan keputusan Cristiano Ronaldo.

"Saya ingin dia bermain dua atau tiga tahun lagi di liga top," terang Ramon Calderon, dikutip dari Sports Keeda.

"Saya pikir dia (CR7) masih fit, dalam kondisi baik. Dia adalah pemain yang menjaga dirinya dengan sangat baik sepanjang kariernya," sambungnya.

Ramon Calderon juga merindukan persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang kini akan susah terwujud.

"Keduanya adalah pemain yang berbeda, tapi saya suka keduanya. Saya pikir kami beruntung, saya pikir kami beruntung memiliki para pemain itu bermain pada waktu yang sama di tim yang berbeda," terang eks presiden Real Madrid tersebut.

"Bagi mereka dan klub tempat mereka bermain, ini luar biasa. Jadi, mereka para pemain luar biasa dan semoga banyak yang seperti mereka bisa datang setelahnya," tambahnya.