Liga Indonesia

Belum Gacor, Pelatih Persik Kediri Masih Bela Flavio Antonio da Silva

Rabu, 15 Februari 2023 19:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MO Persik Kediri
Flavio Antonio da Silva sejauh ini masih belum mampu membuktikan ekspektasi tinggi sejak didatangkan Persik Kediri di putaran kedua Liga 1 musim ini. Copyright: © MO Persik Kediri
Flavio Antonio da Silva sejauh ini masih belum mampu membuktikan ekspektasi tinggi sejak didatangkan Persik Kediri di putaran kedua Liga 1 musim ini.

INDOSPORT.COM - Flavio Antonio da Silva sejauh ini masih belum mampu membuktikan ekspektasi tinggi sejak didatangkan Persik Kediri di putaran kedua Liga 1 musim ini.

Ya, striker kebangsaan Portugal itu memang diharapkan menjadi solusi atas macetnya lini serang yang berimbas pada produktivitas gol tim.

Situasi itulah yang membuat Persik harus memangkas masa kerja Joanderson de Jesus Assis selepas tim merampungkan putaran pertama Liga 1.

Striker kebangsaan Brasil itu dinilai gagal mencapai ekspektasi, setelah tak mampu mencetak 1 gol pun dalam 11 laga kompetisi.

klub dengan julukan Macan Putih mendatangkan Flavio Silva. Namun dari 5 kali penampilan di putaran dua, dia juga masih mandul tanpa gol.

Bahkan, striker kelahiran Guinea-Bissau itu duduk manis di bangku cadangan saat Persik Kediri menjamu Bali United di Stadion Brawijaya, Selasa (14/02/23).

Flavio baru diturunkan Persik pada menit 74 menggantikan peran Renan da Silva yang diplot sebagai target man dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Persik harus membayar kelengahan fokus setelah dibobol oleh Ilija Spasojevic pada menit 93 untuk membalas lesakan Bayu Otto menit 76.

Hanya tampil selama 16 menit terakhir, jelas tidak bisa menjadi acuan untuk menilai performa eks striker Timnas Portugal U-19 tersebut.

"Tapi saya tidak bisa bicarakan satu pemain dengan detail. Karena ini adalah tim," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves selepas laga.