Piala Dunia 2022

Ingin Ikuti Jejak Messi Juarai Piala Dunia, Neymar Bimbang Pensiun dari Timnas Brasil

Rabu, 15 Februari 2023 03:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Neymar dari Brasil terlihat sedih setelah kalah dalam adu penalti di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Neymar dari Brasil terlihat sedih setelah kalah dalam adu penalti di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Pemain tim nasional Brasill, Neymar, bimbang untuk pensiun dari negaranya karena tergiur iming-iming trofi Piala Dunia yang didapatkan oleh Lionel Messi.

Neymar sempat mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai ajang Internasional terakhirnya.

Dengan kata lain, Neymar akan pensiun dan berhenti bermain dalam pertandingan yang dilakoni timnas Brasil di semua ajang.

Kendati demikian, pemain yang memiliki nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior tersebut merasa bimbang dengan keputusannya untuk pensiun dari timnas Brasil.

Hal itu tidak terlepas dari keberhasilan yang diraih oleh rekan satu timnya di Paris Saint Germain, Lionel Messi, dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Lionel Messi merupakan pemain yang sukses membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Keberhasilan tersebut terwujud setelah Argentina memastikan diri menang atas Prancis melalui drama adu penalti.

“Saya akan pergi tahun demi tahun dan kita akan lihat. Tentu saja, saya memiliki mimpi yang sangat besar, yaitu memenangkan Piala Dunia,” ujar Neymar.

“Leo (Messi) selalu menjadi inspirasi. Dia selalu membantu dan menyemangati saya. Jelas, melihat dia menang (Piala Dunia) di usia 35, saya juga memikirkannya,” imbuhnya.

Bahkan, ada alasan lain mengapa Neymar masih ingin bermain untuk tim nasional Brasil dalam ajang Internasional seperti Copa America, maupun Piala Dunia.