Liga Europa

Prediksi Liga Europa Juventus vs Nantes: Asa Si Nyonya Tua Membabi Buta di ‘Malam Jumat’

Rabu, 15 Februari 2023 18:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ciro De Luca
Prediksi pertandingan Liga Europa 2022-2023 antara Juventus vs Nantes yang digelar Jumat (17/02/23) mulai pukul 03.00 WIB. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Prediksi pertandingan Liga Europa 2022-2023 antara Juventus vs Nantes yang digelar Jumat (17/02/23) mulai pukul 03.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Prediksi pertandingan Liga Europa 2022-2023 antara Juventus vs Nantes bakal digelar pada Jumat (17/02/23) mulai pukul 03.00 dini hari WIB.

Leg pertama play-off sistem gugur Liga Europa 2022-2023 menyajikan pertarungan seru Juventus vs Nantes yang tersaji di Stadion Allianz.

Laga kali ini menjadi asa klub yang akrab dijuluk Si Nyonya Tua, membabi buta dengan kemenangan di ‘Liga Malam Jumat’.

Liga Europa sendiri kerap dijuluki Liga Malam Jumat karena pertandingan dilangsungkan di Jumat malam serta merupakan kompetisi kasta kedua Eropa setelah Liga Champions.

Sementara itu, Juventus sendiri tersingkir di Liga Champions usai finis di posisi ketiga Grup H usai kalah bersaing dengan Benfica di posisi puncak serta Paris Saint-Germain (PSG).

Juventus harus memenangkan laga di babak play-off Liga Europa melawan Nantes untuk mengamankan tiket 16 besar. Harusnya, di leg pertama ini, Dusan Vlahovic cs dapat memetik kemenangan.

Meski sempat membuat heboh usai terkena sanksi pengurangan poin di Liga Italia, Juventus nyatanya masih mengokohkan diri sebagai klub raksasa Serie A dengan meraih tiga kemenangan beruntun.

Pada pertandingan terakhir melawan Fiorentina, pasukan Massimiliano Alegri mampu meraup tiga poin usai menang dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak Adrien Rabiot (34’).

Sementara itu, Nantes merupakan klub Liga Prancis (Ligue 1) yang saat ini bertengger di posisi ke-13 serta berstatus sebagai runner-up Grup G Liga Europa.

Nantes berhasil menduduki peringkat dua di bawah Freiburg serta berhasil mengangkangi Qarabag di posisi ketiga dan Olympiakos di juru kunci. Klub yang akrab dengan julukan Les Canaris juga memiliki tren positif usai menyabet tiga kemenangan beruntun.

Pertandingan leg pertama play-off Liga Europa antara Juventus vs Nantes yang juga pertemuan perdana kedua tim diprediksi dapat dimenangkan tim tuan rumah. Selain bermain di kandang, komposisi pemain yang dimiliki Massimiliano Alegri jauh lebih unggul dibanding tim tamu.