Liga Indonesia

Terbiasa Bermain Tanpa Suporter, Madura United Bertekad Meramaikan Kembali Jalur Juara Liga 1

Rabu, 15 Februari 2023 13:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pertandingan antara Madura United vs Persis Solo di BRI Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pertandingan antara Madura United vs Persis Solo di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Madura United sudah memusatkan fokusnya dalam upaya melanjutkan tren kemenangan di kompetisi Liga 1 2022-2023, jelang melakoni jadwal home pekan ke-25.

Kali ini, Persita Tangerang menjadi lawan bagi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan pada Rabu (15/02/23) pukul 15.00 WIB.

Sayang, harapan untuk mendapatkan dukungan penuh dari suporter di tribun gagal terwujud, menyusul rekomendasi izin tanpa kehadiran penonton bagi Laskar Sape Kerrab.

Namun, situasi sebenarnya bukan sebagai kendala terbesar bagi Madura United. Lantaran mereka sudah terbiasa bermain tanpa penonton sejak musim lalu.

"Saya pikir, semua pemain di tim ini sudah terbiasa dengan kondisi ini (tanpa penonton)," ucap Fabio Araujo Lefundes saat pre-match press conferrence Selasa (14/02/23).

"Tinggal bagaimana mereka bisa menerapkan semua instruksi yang diberikan tim pelatih di lapangan nanti," Pelatih Madura United asal Brasil itu melanjutkan.

Madura United menjalani periode itu ketika Liga 1 musim 2021/2022 diputuskan dengan sistem buble akibat masih ditengah masa pandemi covid-19.

Periode kedua juga sama yaitu sistem buble. Tepatnya ketika Madura United merampungkan 6 jadwal sisa putaran pertama pada Desember 2022.

Sementara pada putaran dua Liga 1 musim ini, Madura United mendapat kepercayaan saat menggelar 3 laga home dengan penonton di SGRP.

Sayangnya, kepercayaan itu berujung hasil tak menyenangkan. Madura United tiga kali mencatat kekalahan di hadapan suporter setia mereka sendiri.