Liga Inggris

5 Pemain yang Pernah Bermain untuk Manchester United dan Barcelona

Kamis, 16 Februari 2023 16:17 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Indosport.com
Zlatan Ibrahimovic pernah berseragam Manchester United dan Barcelona. Copyright: © Indosport.com
Zlatan Ibrahimovic pernah berseragam Manchester United dan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Barcelona sedang memanas akhir-akhir ini. Dalam sejarahnya, terdapat sejumlah nama pemain yang pernah memperkuat kedua tim ini.

Sebagaimana diketahui, Man United akan menghadapi Barcelona di laga leg pertama Liga Europa pada Jumat (17/02/23) dini hari WIB nanti.

Dengan status mereka sebagai klub raksasa Eropa dan memiliki basis penggemar masing-masing yang begitu luas, sudah pasti pertarungan keduanya akan sangat dinantikan.

Di balik itu semua, rupanya ada sederet pemain yang pernah berseragam kedua tim tersebut. Baik dimulai untuk Man United atau memulai kariernya dari Barcelona.

Untuk melihatnya, berikut lima pemain yang pernah bermain untuk Man United dan Barcelona.

Zlatan Ibrahimovic 

Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang suka berpindah klub. Meski begitu, ketajamannya tidak pernah hilang.

Pertama kali dia berseragam Barcelona adalah pada Juli 2009, di mana saat itu Barcelona melakukan barter dengan Samuel Eto'o yang ke Inter Milan.

Sayangnya, Ibrahimovic tidak cocok dengan pelatih Blaugrana saat itu, Pep Guardiola, hingga akhirnya dibeli AC Milan dan Paris Saint-Germain.

Setelah empat musim bermain untuk PSG, striker asal Swedia itu direkrut gratis oleh Manchester United pada Juli 2016 dan hengkang pada Maret 2018.