Liga Inggris

Dibantai Man City, Mikel Arteta Malah Makin Yakin Arsenal Bakal Juara Liga Inggris

Kamis, 16 Februari 2023 10:20 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/David Klein
Mikel Arteta, selaku pelatiih dari Arsenal malah merasa makin yakin juara setelah dibantai oleh Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris. Copyright: © Reuters/David Klein
Mikel Arteta, selaku pelatiih dari Arsenal malah merasa makin yakin juara setelah dibantai oleh Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM — Mikel Arteta, selaku pelatiih dari Arsenal malah merasa makin yakin juara setelah dibantai oleh rivalnya, Manchester City, dalam lanjutan Liga Inggris.

Diketahui bahwa Arsenal adalah calon juara yang kini banyak dijagokan orang sehubungan dengan performa mereka yang apik pada awal musim.

Namun, belakangan ini mereka tampak tidak baik-baik saja yang bahkan The Gunners belum pernah mencicipi kemenangan dalam empat laga terakhir mereka.

Kesialan para pemain Arsenal ini dimulai setelah ditekuk oleh The Citizen pada 28 Januari lalu dalam gelaran Piala FA dengan skor tipis 1 – 0.

Mereka pun kemudian kalah lagi atas Everton dengan skor 1 – 0 dan berhasil ditahan imbang oleh Brentford dengan skor 1 – 1.

Hasil yang tentu memalukan bagi tim yang digadang-gadang akan keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2022 – 2023 kali ini.

Puncaknya adalah kekalahan mereka pada Kamis (16/02/2023) tadi saat dibantai oleh pesaingnya yaitu Manchester City dengan skor 1 – 3.

Kekalahan ini pun membuat skuad didikan Pep Guardiola tersebut mampu menggeser Arsenal dari singgasananya yang sudah mereka monopoli sejak awal musim.

Bermain di Emirates Stadium tentu membuat kubu Manchester City makin girang setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah tersebut.

Uniknya, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal malah menyebut bahwa dirinya makin yakin bahwa The Gunners akan keluar sebagai juara pada musim ini.